oleh

Dinkes Pamekasan Syaratkan Ini, Untuk Sasaran Vaksin Covid-19

News Satu, Pamekasan, Selasa 2 Maret 2021- Dalam rangka mendukung persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 semua pihak melakukan upaya untuk mensukseskan program vaksinasi. Baik lembaga pemerintah, perkumpulan profesional maupun sasaran lainnya yang telah disyaratkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Bertempat di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan menggelar Sosialiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan lembaga terkait. Peserta calon penerima berkumpul dan bertempat di Aula Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai unsur pelayan masyarakat yang menjadi sasaran Vaksin. Antaranya Babinsa Koramil 0826/01 kelurahan Juncancang Pelda Achmad Syaiful dan Kalapas beserta seluruh Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Selasa pagi (2/3/2021).

Kegiatan ini tahap awal yang dilaksanakan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dalam pendataan peserta vaksinasi covid-19. Itu sesuai dengan surat dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI terkait pendataan target sasaran pelayanan publik untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Dalam sambutannya Kalapas Khusus Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman, menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang di hadiri langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan. Agar jajarannya mengetahui betapa pentingnya vaksin yang dimaksud bagi masyarakat.

“Terimakasih dr. Nanang Suyanto dan Babinsa Koramil 0826/01 kelurahan Juncancang Pelda Achmad Syaiful atas kehadirannya dalam sosialisasi dan pendataan peserta vaksinasi Covid-19 dan kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghilangkan keraguan akibat banyaknya rumor-rumor negatif yang beredar mengenai vaksin covid-19 yang beredar di Indonesia,” ungkapnya.

Pada sosialisasi ini dijelaskan terkait konsep dasar imunisasi dan tanya jawab terkait vaksin Covid-19, Dinkes Kabupaten Pamekasan, melalui Kabid P2P, dr. Nanang Suyanto M.Si menjelaskan bahwa Vaksin COVID-19 aman untuk digunakan. Serta akan dilaksanakan beberapa pemeriksaan terlebih dahulu sebelum Petugas menerima dosis Vaksin COVID-19.

“Pastikan diri kita dalam kondisi sehat, sebelum melakukan vaksin, dan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan melawan pandemi Covid-19 ini,” ujar Dr. Nanang Suyanto M.Si.

Sebab ada banyak hal yang menjadi syarat teknis bagi calon penerima vaksin nantinya. Mulai dari riwayat penyakit yang pernah diderita, tekanan darah dan kesiapan fisik saya akan disuntikkan vaksin

“Nanti akan akan ada tim mulai dari fase register, cek kesehatan, injeksi vaksin hingga tahap terakhir observasi setelah divaksin,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.