News Satu, Pamekasan, Rabu 22 Juni 2022- Menjalankan dan Wujudkan program prioritas di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terus dilakukan jajaran dinas terkait. Mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, birokrasi dan kesejahteraan masyarakat Bumi Gerbang Salam.

Tak ayal jika Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan juga terus berkomitmen mendorong segenap jajarannya untuk berperan aktif dan cepat berakselerasi untuk itu. Mulai dari jajaran internal pendidikan, manajemen maupun pada peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM dibingkai kesiswaan.

Buktinya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini secara khusus hadir dan memberikan Pembinaan dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri. Bahkan kali ini diikuti oleh jajaran pendidikan menengah pertama Se – Kabupaten Pamekasan di SMPN Satu Atap Blumbungan, Rabu pagi.

Turut hadir Kepala Bidang SMP beserta KASI di bidang SMP, Ketua MKKS dan Anggota MKKS. Itu yang terdiri atas Kepala Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Pamekasan yang dengan guyub berpikir bersama untuk kemajuan pendidikan Bumi Gerbang Salam.

Dalam sambutannya, Zaini menyampaikan agar satuan pendidikan mampu menerjemahkan setiap Visi dan Misi Bupati. Terutama yang termaktub di bidang Pendidikan dalam penguatan kualitas SDM di Pamekasan.

“Dengan target satuan pendidikan dapat mengimplementasikan melalui setiap kegiatan-kegiatan di sekolah,” ungkapnya, Rabu (22/6/2022).

Diharapkan dengan semangat besar itu pendidikan menengah pertama akan lebih baik. Tentunya dengan satu tujuan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi di era digitalisasi.(Yudi)

Komentar