Diterjang Angin Kencang, Rumah Kuli Bangunan di Pemekasan Ambruk

Diterjang Angin Kencang, Rumah Kuli Bangunan di Pemekasan Ambruk
Diterjang Angin Kencang, Rumah Kuli Bangunan di Pemekasan Ambruk

News Satu, Pamekasan, Kamis 7 Maret 2019- Rumah milik Samsul Arifin (40),  warga Dusun Kretek, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan ambruk akibat diterpa hujan deras dan angin kencang, Rabu (6/3/2019) malam.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, peristiwa ambruknya rumah tersebut diawali dengan hujan deras yang turun sejak sore. Lalu, hujan bertambah deras yang disertai angin kencang dan terjadi hingga sekitar pukul 22.30 WIB.

“Saat kejadian, saya sedang tidur dan tiba-tiba mendengar teriakan orang meminta tolong,” tutur salah seorang warga setempat, Muksin, Kamis (7/3/2019).

Lalu dirinya beranjak dari tidurnya dan keluar rumah, dirinya kaget setelah melihat rumah milik pak Samsul sudah ambruk. “Bagian kamar dan dapurnya serta atap teras rumahnya saya lihat sudah rata dengan tanah,” rincinya.

Peristiwa inipun dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pademawu Barat Aipda Dhedy K.

“Memang benar ada rumah warga ambruk, milik Samsul Arifin yang bekerja sebagai pekerja kuli bangunan, ambruk akibat hujan dan angin kencang semalam,” ucap Dhedy.

Kata Dhedy, sejak Kamis pagi, Anggota Polsek Pademawu, Koramil (Babinsa Desa Pademawu Barat Serka Masagung B.W.K) serta BPBD Pamekasan bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah.

“TNI-Polri yang dibantu BPBD dan masyarakat dengan segera membantu korban dan melakukan olah TKP,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sebesar Rp 30 juta lebih. (shela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.