oleh

FIA Unira Gelar Yudisium Out Door, Civitas Ajak Semua Bersahabat dengan Alam

News Satu, Pamekasan, Jum’at 17 September 2021- Universitas Madura atau Unira Pamekasan, Jawa timur, khususnya Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Program Studi Administras Publik menyelenggarakan Yudisium Tahun Akademik 2020-2021. Kali ini pihak civitas setempat menggelar dengan konsep out door atau diruang terbuka tepatnya di halaman Fakultas Ilmu Administrasi, di Jalan Raya Panglegur KM. 3,5 Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Jum’at (17/9/2021).

Secara khusus juga acara ini dihadiri oleh semua jajaran Fakultas Ilmu Administrasi, para undangan serta mahasiswa peserta yudisium. Tak ayal jika wajah sumringah dan bangga terpancar di wajah para peserta yang akan dikukuhkan kesarjanaannya oleh pihak kampus setempat.

Salah satunya, seperti yang terlihat di wajah Nadia Rizkyna, dara asal Desa Laden Kecamatan Pamekasan Kota yang terlihat bangga dan haru atas raihan prestasi dan gelar sarjana yang diperoleh. Pasalnya, ditengah suasana pandemi Covid-19 dan perlambatan ekonomi, dia dan ratusan mahasiswa lain berjibaku meraih gelar S1 dengan berbagai keterbatasan ruang dan waktu.

“Sungguh suatu perjuangan hingga kami semua bisa dikukuhkan sebagai Sarjana Administrasi Publik di Kampus ini. Tentunya selain usaha juga ada doa orang tua dan keluarga yang membuat semua berhasil,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Dekan FIA, Dr. Fajar Surahman, pilihan tempat alam terbuka, yakni di halaman fakultas, dimaksudkan supaya semua menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Lalu sadar akan pentingnya hidup berdampingan dengan alam sekitarnya yang perlu dilestarikan.

“Di sisi lain menunjukkan kesederhanaan tapi tetap hikmad dan menunjukkan sense of crisis semua civitas akademika Fakultas Ilmu Administrasi di tengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Perlu diketahui peserta Yudisium Tahun Akdemik 2020/2021 Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura sebanyak 107 mahasiswa. Adapun wisudawan terbaik dalam kegiatan ini diantaranya, Peringkat I, nama Mega Wati Hadi Putri, NIM 2017310161 dengan IPK 3,93. Lalu Peringkat II, nama R. Ayu Inayah Rohiyantini, NIM 2017310066 dengan IPK 3,90. Dan Peringkat III, nama Tanti Febriani NIM 2017310002 dengan IPK 3,87.(Yudi)

Komentar