Forkopimda Pamekasan Pastikan TPS Mandali

News Satu, Pamekasan, Rabu 14 Februari 2024- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan Jawa timur pastikan seluruh tempat pemungutan suara atau TPS, aman terkendali atau mandali. Buktinya, melakukan monitoring ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah hukum Pamekasan, Rabu(14/2/2024).

Pasalnya, kegiatan monitoring dilakukan guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan berlangsung kondusif. Bahkan terpantau mulai kemarin sore selasa (13/2), Kapolres Pamekasan bersama Dandim 0826 Pamekasan beserta Danyon D Sat Brimob Polda Jatim melakukan pengecekan ke beberap lokasi TPS.

Itu, guna memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan malam jelang siang hari pencoblosan berlangsung. Selain telah ploting personil sesuai jumlah TPS yang ada se kabupaten pamekasan yang ada.

Baca Juga :  Rotasi Jabatan Di Polres Pamekasan

“Hari ini unsur Forkopimda Pamekasan melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam melakukan pengamanan TPS di beberapa lokasi, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa TPS aman dan terjaga keamanannya selama proses pemilihan berlangsung,” ujar AKP Sri Sugiarto.

Kasihumas Polres Pamekasan juga tandaskan, Polri beserta jajaran TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta stakeholder terkait hadir di tengah masyarakat. Semua untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga menyampaikan, situasi saat ini kondusif. Proses pemungutan suara saat ini berlangsung aman dan kondusif.

 “Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada,” tandasnya.

Baca Juga :  SPM 2021 Pamekasan Meningkat, Bukti Keberhasilan Layanan Pemkab 

Kasihumas Polres Pamekasan juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu. Sehingga semua berjalan lancar dan sesuai harapan berbagai pihak untuk negera sebagai warga negara yang baik. (Yudi)

Komentar