HEADLINELIFE STYLENEWSOLAHRAGAPAMEKASANREGIONAL

FPTI Pamekasan Uji Kelayakan Tebing Alam di Madura

194
×

FPTI Pamekasan Uji Kelayakan Tebing Alam di Madura

Sebarkan artikel ini
FPTI Pamekasan Uji Kelayakan Tebing Alam di Madura
FPTI Pamekasan Uji Kelayakan Tebing Alam di Madura

News Satu, Pamekasan, Sabtu 5 September 2020- Maraknya wisatawan yang datang ke beberapa tempat wisata alam yangasih terbilang perawan, mendorong Federasi Panjat Tebing Indonesia FPTI Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bergerak cepat. Salah satunya dengan melakukan program inventarisasi potensi tebing alam dan pemutahiran jalur panjat tebing alam.

Sehari ini tim bidang panjat tebing alam dan kompetisi FPTI Pamekasan, melakukan inventarisasi tebing alam di kecamatan Pakong. Yakni di bukit bintang desa Pakong dan bukit Sekaran, Desa Plalang Kecamatan Pakong, Pamekasan, Jawa Timur.

‘Nantinya kami akan membuat rekomendasi kelayakan untuk olahraga alam bebas dan panjat tebing ke stakeholder, ataupun desa pengelola,” ungkap Wahyudi Ketua FPTI Pamekasan ada media, Sabtu (5/9/2020).

Langkah taktis ini dilakukan, selain merupakan agenda rutin cabang olahraga yang tergolong extrime ini. Juga memberi pandangan dan penilaian awal kelayakan tebing untuk kegiatan alam bebas. Harapannya bisa bermanfaat untuk peningkatan potensi Pamekasan ke depannya. Seiring dengan menggeliatnya berbagai aspek usaha kreatif di bumi gerbang salam lainnya.

“Sebab, kolaborasi potensi dan kreasi merupakan modal luar biasa mengangkat posisi Pamekasan selevel dengan kota wisata lainnya di Jawa Timur,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.