Garap Serius Pariwisata, Disporapar Pamekasan Libatkan OPD Terkait

News Satu, Pamekasan, Kamis 24 Maret 2022- Optimalisasi potensi daerah untuk kemajuan dan perkembangan pembangunan masyarakat terus digenjot oleh pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur di segala bidang. Mulai dari kewirausahaan, keolahragaan hingga sektor pariwisata yang selama ini menyimpan potensi yang belum tergarap maksimal.

Nah, kini melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan terutama dalam bidang kerja Pariwisata kembali mengupas strategi dan pola teknis. Yakni dengan menggelar rapat terbatas bersama berbagai stakeholder setempat.

Dikesempatan kali ini, mereka intensif bicara berbagai upaya efektif dan inovasi untuk meningkatkan sektor wisata. Diantaranya terkait Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Pamekasan.

Tak ayal jika rapat selama sehari ini bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Porapar, Kusairi dengan dihadiri segenap staf dan pimpinan di bidang Pariwisata setempat. Tak hanya itu saja, dalam rapat ini juga melibatkan beberapa instansi terkait antara lain; BAPPEDA Bagian Hukum, PUPR, Badan Keuangan Daerah (BKD), dan Konsultan RIPPARDA.

“Pembahasan utama rapat pada saat itu adalah soal pengembangan pariwisata di Kabupaten Pamekasan,” ungkap Kusairi, Kamis (24/3/2022).

Bahkan, dijelaskannya, lebih spesifik lagi rapat ini juga membahas masalah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan. Khususnya tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Pamekasan Tahun 2022-2037 mendatang.

“Rapat ini juga menghasilkan usulan yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Pamekasan untuk segera merancang dan membuat Peraturan Daerah Tentang Desa Wisata,” tandasnya.(Yudi)