HALO POLISIHEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Giliran 5 Desa di Kecamatan Waru Divaksinasi Masal oleh Polres dan Pemkab Pamekasan

334
×

Giliran 5 Desa di Kecamatan Waru Divaksinasi Masal oleh Polres dan Pemkab Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Giliran 5 Desa di Kecamatan Waru Divaksinasi Masal oleh Polres dan Pemkab Pamekasan
Giliran 5 Desa di Kecamatan Waru Divaksinasi Masal oleh Polres dan Pemkab Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 21 Februari 2022- Program vaksinasi serentak dan masif terus digulirkan oleh pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur bersama jajaran polres setempat untuk percepatan herd community. Bahkan setelah menyasar kalangan masyarakat perkotaan dan para pelajar, mereka kembali blusukan ke kawasan pelosok Bumi Gerbang Salam.

Buktinya, program vaksinasi massal kali ini diikuti oleh ratusan warga dari 5 desa di Kecamatan Waru Pamekasan. Diantaranya dari desa Rageng, desa Tampojung pregi, desa Tampojung Guwa, desa Tampojung Tengginah, dan desaSumber waru.

Untuk memudahkan akses dan pelaksanaan vaksinasi tersebut, maka pelaksanaan terpusat di rumah Kades Rageng, Kecamatan Waru, Pamekasan. Tak ayal jika dikesempatan kali ini para peserta yang mereka warga sekitar merasa mendapat kemudahan untuk menjalani berbagai rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilakukan para vaksinator setempat.

“Percepatan vaksin memang dilakukan di desa ragang kecamatan waru. Sedangkan vaksin yang digunakan astrazeneca dan sinovac,” ungkap Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Senin (21/2/2022).

Sedangkan untuk para nakes yan terlibat berasal dari beberapa unsur tenaga kesehatan setempat. Diantaranya yakni berasal dari UPT Puskesmas Waru dan juga jajaran nakes UPT Puskesmas Tampojung Pregi Kecamatan Waru.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias dalam acara tersebut. Bahkan juga dihadiri jajaran Pemkab dan Bapak Dandim 0826 Pamekasan,” terangnya.

Menariknya, ratusan masyarakat yang berkenan untuk divaksinasi juga mendapatkan sembako gratis. Tak ayal jika pada waktu yang sama nampak raut muka sumringah terpancar di setiap wajah warga yang datang ke lokasi vaksinasi yang disediakan.

Nampak hadir juga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan mewakili Bupati Pamekasan, perwakilan tim PCC, Kepala Puskesmas Waru. Lalu juga ada ditengah para rombongan Kepala Puskesmas Tampojung pregi, lalu juga Camat Waru, Kapolsek Waru dan Danramil setempat juga.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.