Gugas Covid-19 Pamekasan, 19 Orang Sembuh Dan 13 Karyawan BUMN Terkonfirmasi

News Satu, Pamekasna, Senin 20 Juli 2020- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengumumkan sebanyak 19 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh. Hal itu, berdasarkan dari hasil uji laboratorium  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diterima oleh tim sebelumnya.

“alhamdulillah kabar baik untuk kita semua. Ke-19 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh per hari ini, berasal dari tiga kecamatan,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Senin (20/7/2020).

Ia menjelaskan, adapun rinciannya antara lain pasien dari Kecamatan Pademawu ada 7 orang, dari Kecamatan Pamekasan 4 orang dan sebanyak 3 orang sisanya pasien yang berasal dari Kecamatan Tlanakan.

Disisi lain, juga ada kabar yang kurang baik, yakni adanya 13 orang karyawan BUMN di Kabupaten Pamekasan yang juga terkonfirmasi Positif. Hal itu diketahui setelah dilakukan uji Rapid dan ditindaklanjuti dengan uji swap pada yang bersangkutan pada 17 Juli 2020.

Ditambahkannya, bahwa belasan karyawan perbankan plat merah ini, tidak diisolasi di RS. Melainkan dengan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal, ini sebenarnya menimbulkan kekhawatiran tersendiri sebab meski tidak berdampak langsung pada orang yang terpapar, namun bisa menularkan pada orang usia rentan disekitarnya.

” Hanya khawatir, ini akan menyebabkan penularan pada orang usia senja disekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, untuk melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai covid 19 pihak BRI dan FRPB serta TIC Bakorwil Pamekasan, segera melakukan edukasi terkait prokes covid 19 dengan bermasker, selalu jaga jarak dan budaya cuci tangan. Selain melakukan desinfeksi di semua kantor Unit BRI yang tersebar di 7 titik di berbagai kecamatan.

“Antara lain unit terminal, unit Trunojoyo, unit Gaden, Unit Larangan, Unit Palengaan, Unit Pakong dan Waru. Semoga ini menjadi Ikhtiar bersama memutus rantai pandemi di lingkungan ini,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar