oleh

Hayati Hari Santri Nasional, ini Pesan Kapolres Untuk Santri Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 12 Oktober 2020- Kepala Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si dan Dandim 0826 Letkol Inf. Tejo Baskoro, menghadiri kegiatan dialog kebangsaan dalam rangka Hari Santri Nasional 2020.

Kegiatan Dialog Kebangsaan ‘Khilafah Dalam Negeri Kesatuan Republik Indonesia‘ dihadiri KH. Azizi Hasbullah dan ratusan undangan yang, digelar di Aula Kantor PCNU Pamekasan Jalan Abd. Aziz Nomor 95 Pamekasan. Sabtu kemarin.

Kapolres Paemkasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS pasca acara mengatakan, Hari Santri dan Sumpah Pemuda merupakan 2 momentum yang bersejarah. Terutama, bagi para pemuda di negara kesatuan republik Indonesia dan pemuda Islam.

Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang cukup besar, bahkan dengan berbagai macam Suku dan Bangsa. Begitupula, memiliki berbagai ancaman yang tidak lepas dalam perjalanan berbangsa, dari internal maupun eksternal,

“Nah, disitu Santri harus hadir di tengah Masyarakat, untuk turut menjaga Integritas Bangsa dengan mengendepankan nilai-nilai kemanusiaan maupun toleransi,” terangnya pada media, Senin (12/10/2020) pagi.

Selain itu juga, semua wajib menjaga budaya dengan berbagai kearifan lokal, dan melestarikan lingkungan sekitar. Baik, sosial kultural maupun alam sekitarnya. Pihaknya juga menambahkan, bahwa semua lapisan masyarakat harus hati-hati dan bijak dalam menyikapi medsos. Sebab, dunia maya saat ini sudah dijadikan alat propaganda untuk menyebarkan hoax.

“Oleh karena itu, peranan segenap keluarga besar Santri, sangat diharapkan untuk menjaga kedaulatan NKRI secara utuh,” tuturnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.