HDKD ke-77, Lapas Pamekasan Semarakkan Aksi Donor Darah dan Olahraga 

News Satu, Pamekasan, Jum’at 29 Juli 2022- Memperingati HDKD Kemenkumham ke-77, Lapas Kelas IIA Pamekasan Jawa timur, Palang Merah Indonesia atau PMI gelar donor darah dan kegiatan olahraga internal hunian tahun ini. Ini bertempat di dalam hunian Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dengan diikuti oleh Lapas narkotika Pamekasan, Lapas Pamekasan, dan Bapas Pamekasan yang bekerja sama dengan UDD PMI Pamekasan mulai Kamis (28/7/2022) kemarin.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo juga turut serta dalam aksi donor darah ini. Bahkan menyampaikan apresiasi kepada peserta donor darah, dengan harapan apa yang kita berikan akan bermanfaat kepada orang lain yang masih kerapkali ada kekurangan stok darah setiap harinya.

Tak ayal jika dalam kegiatan donor darah ini tercatat sebanyak 15 pegawai dari Lapas Kelas IIA Pamekasan yang mengikuti donor darah ini. Lalu ada beberapa pegawai yang tidak bisa mengikuti karena tidak memenuhi persyaratan seperti tekanan darah yang tinggi.

“Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan harapan kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya.

Selain itu, pada Rabu (27/7/2022) pagi juga mulai pukul 08.00 WIB pelataran dalam hunian Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim telah dipenuhi oleh peserta tenis meja se-Korwil Madura. kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Pasalnya, kegiatan itu memang disiapkan untuk semarak dan guyub, meski bertempat di aula Lapas Pamekasan. Yakni dengan diikuti oleh 5 peserta berasal dari Rutan Bangkalan, Bapas Pamekasan, Lapas narkotika Pamekasan, Lapas Pamekasan, dan Rutan Sumenep.

“Dalam turnamen ini dibagi menjadi 2 grup, yaitu tenis meja tunggal dan tenis meja ganda,” katanya.

Sementara itu, Kalapas Pamekasan, Seno Utomo mengatakan selain untuk memperingati HDKD Kemenkumham, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi UPT se-Korwil Madura. Karenanya, berpesan agar tetap semangat dalam bertanding dan jaga sportivitas.

“Kegiatan ini dimenangkan oleh Lapas narkotika Pamekasan dan runner up Lapas Pamekasan. selanjutnya pemenang dari tenis meja se-Korwil Madura ini akan mewakili korwil Madura untuk bertanding di Kanwil Kemenkumham Jatim,” imbuh Leksono Novan, Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan. (Yudi) 

Komentar