oleh

Ini Kesiapan PPKM Mikro di Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 17 Februari 2021- Pencanangan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berskala Mikro di Provinsi Jawa Timur sudah dilakukan. Semua stakeholder hingga lapisan terbawah wajib mempersiapkan berbagai instrumen dan fasilitas pendukung lainnya.

Tak terkecuali di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Pamekasan Madura Jawa Timur ini juga. Mereka mulai menata berbagai kekuatan dan potensi yang dapat mendukung berbagai upaya bersama dalam melawan Covid-19 di lingkungan setempat.

Mulai dari kesiapan personel dan mendirikan Posko Jaga PPKM Mikro, Satgas Covid-19, Kelurahan Gladak Anyar bergerak. Nantinya, posko yang terletak di kompleks Kantor Kelurahan setempat itu akan difungsikan sebagai pusat pemantauan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan.

Lurah Gladak Anyar Kecamatan Kota Pamekasan, Bagus Irawan mengatakan untuk Berbagai upaya bersama selama pandemi dilakukan secara sinergis bersama masyarakat, aparat TNI Polri dan Relawan yang ada. Sehingga, dalam teknis dan persiapan PPKM Mikro ini, pihaknya merasa sudah cukup siap dan mampu berjalan sesuai harapan semua pihak.

“Kita juga siapkan surat kepada Cafe/Rumah Makan terkait pengurangan pengunjung 50% dan jam buka sampai pukul 21.00 wib,” imbuhnya saat ditemui media, Rabu (17/2/2021) pagi.

Buktinya, Selasa malam ini, Satgas setempat, sudah mengedarkan Surat Edaran Resmi terkait pembatasan pengunjung dan Waktu. Mereka bersama Babinsa dan bhabinkamtibmas pantau tempat keramaian di wilayah kerjanya yang memang berada di pusat kota Gerbang Salam.

“Sekaligus juga kami jadwalkan untuk Sidak Protokol kesehatan di tempat keramaian yang ada. Ini demi kenyamanan masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Selain berbagai upaya itu, juga pihak Kelurahan setempat telah mensiapkan desk data Covid 19, kemudian fasilitas ruang isolasi atau karantina bagi warga yang terpapar nantinya. Tak hanya itu, kesiapa Kampung Tangguh Semeru di wilayah kelurahan itu juga dimantapkan sebagai garda terdepan pemantauan Kamtibmas dan pandemi.

“Kesiapan lumbung pangan warga juga kami kuatkan selama pandemi ini di Kampung Tangguh Semeru. Bahkan hampir setahun ini sudah berjalan dan beroperasi secara baik,” tukasnya. (Yudi)

Komentar