News Satu, Pamekasan, Senin 21 November 2022- Wakil Bupati Pamekasan Jawa Timur, RB Fattah Jasin kembali tegaskan pentingnya keberadaan induk organisasi keolahragaan di bumi gerbang salam untuk masyarakat sehat selama ini. Sebab selain menorehkan prestasi olahraga, induk organisasi itu juga bisa memasyarakatkan olahraga dan memasyarakatkan olahraga pula secara masif.

Nah, keberadaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Pamekasan ini salah satu bukti nyata keberadaaninsan olahraga untuk negara. Sebab dalam pandangan Wabup Fattah Jasin peran pentingnya tidak kalah dengan KONI, yang selama ini jadi wadah cabang olahraga prestasi bumi gerbang salam.

“Selain Kormi bisa diselaraskan dengan program kerja presiden, gubernur dan bupati di daerah dalam memasyarakatkan olahraga dan menyehatkan masyarakat setempat,” lugasnya saat membuka Rakerda Kormi Kabupaten Pamekasan di Pendopo Budaya jalan jokotole, Senin (21/11/2022).

Nah, tak hanya itu secara nyata juga dihadapkan Ketua Kormi, Sapto Wahyono dan Kepala Disporapar, Kusairi, setiap kegiatan kormi memang telah terasa secara baik dan bagus terutama di masa pemulihan ekonomi paska pandemi ini. Khususnya dalam menggerakkan ratusan masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat dengan mengajak semua warga berolahraga bersama secara terorganisir dan rutin.

“Disamping saling mendukung dan berdayakan ekonomi kecil dan pengrajin berbagai macam unit usaha, yang digerakkan melalui kegiatan olahraga masih yang kormi gelar nantinya,” imbuhnya.

Tak ayal, jika Fattah Jasin mengapresiasi keteguhan pengurus Kormi setempat untuk terus bersemangat dalam membina organisasi olahraga besutannya yang berbasis rekreasi dan kemasyarakatan. Sebab selaras dengan ikhtiar pemerintah daerah dalam meningkatnya daya saing dan kualitas hidup sumber daya masyarakat melalui olahraga dan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Kormi Provinsi Jawa Timur, DR. Hudiono mengapresiasi berbagai upaya yang kolaboratif antara pemerintah kabupaten Pamekasan dengan berbagai induk olahraga setempat sehingga Pamekasan semakin sehat dan hebat. Baik dengan jajaran Kormi, pengurus Koni maupun segenap keluarga besar NPCI Pamekasan. Sebab dalam pandangannya keberhasilan setiap prestasi dan kesejahteraan daerah harus ditopang dengan sinergitas antar stakeholder di bumi gerbang salam.(Yudi)

Komentar