HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONAL

Ini Peran PMI dalam Pandangan Wabup Pamekasan

215
×

Ini Peran PMI dalam Pandangan Wabup Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Ini Peran PMI dalam Pandangan Wabup Pamekasan
Ini Peran PMI dalam Pandangan Wabup Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 21 Juni 2022- Terhitung mulai Senin kemarin, jajaran Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, periode 2022-2027 resmi dilantik. Hal ini dilakukan langsung oleh Ketua PMI Jatim bersama perwakilan Pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Tak ayal jika dikesempatan itu, hadir juga Ketua PMI Jawa Timur, H. Imam Utomo bersama jajaran pengurusnya. Mereka mendampingi Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bumi Gerbang Salam.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin berpesan, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat kepada orang lain. Misi tersebut harus tertanam kuat dalam hati pengurus PMI dan relawan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Para pengurus PMI Pamekasan yang baru dilantik agar bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk ketersediaan darah dan lain-lain. Peran kita ketika butuh plasma yang bahan bakunya darah, maka kita harus siap,” terangnya, Selasa (21/6/2022).

Mantan pejabat Pemprov Jawa Timur ini menambahkan, kerja sama antara pemerintah dengan PMI sangat dibutuhkan dalam mendorong ketersediaan layanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk pula meningkatkan layanan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan darah.

“Darah tidak sembarang diambil dari orang yang tidak sehat, maka secara tidak langsung, presiden, gubernur, dan bupati sangat membutuhkan mitra kerja dengan PMI. Bagaimana ukuran dari indeks kinerja utama pemerintah yang harus dilaporkan kepada dewan harus meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat,” tukasnya.

Terakhir, Fattah Jasin mengucapkan selamat kepada para pengurus PMI Pamekasan yang telah dilantik. Harapannya, kepengurusan ini barokah dan memberikan manfaat kepada sesama dengan semangat mengabdi kepada agama, bangsa, dan negara.

“Pak bupati menyampaikan selamat bekerja, selamat atas dikukuhkannya pak Sigit dan kawan-kawan oleh Bapak Imam Utomo (Ketua PMI Jawa Timur, red). Mudahan sejak dilantik sampai akhir periodenya sukses dan lancar dan barokah,” katanya.

Kedepan, pola kolaborasi kepengurusan PMI periode 2022-2027 yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, akademisi, dan kyai memberikan dampak positif. Khususnya terhadap keberlangsungan program kemanusiaan yang ada di Bumi Gerbang Salam.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.