oleh

Ini Tahapan Tes CPNS Di Kabupaten Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 12 September 2020- Rangkaian tes CPNS 2020 tahap lanjutan SKB, telah terjadwal dan siap dilaksanakan di berbagai kota dan kabupaten. Salah satunya di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten setempat telah menyiapkan berbagai skema dan fasilitas untuk disesuaikan dengan prokes covid 19 yang mutlak harus diterangkan oleh panitia dan peserta.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia /BKPSDM Kabupaten Pamekasan, salah satunya yang melaksanakan protokol standard tersebut. Mulai dari bilik steril, hingga penerapan 3 M yakni mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak, disempurnakan di lokasi tes.

Kali ini tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahap pertama diikuti oleh 150 peserta dinyatakan lolos. Teknianya dibagi menjadi 3 sesi dengan kapasitas 50 orang per sesinya.

Namun, dari peserta di sesi 2 tersebut terdeteksi 7 orang peserta yang harus tertunda sejenak untukmengikuti tes. Sebab, berdasarkan hasil cek suhu tubuh, mereka melebihi 37,3 derajat Celcius. Karena, disarankan untuk rehat sejenak di ruang medis yang telah disiapkan beberapa menit.

Kepala Sub Bidang/ Kasubid Formasi dan pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan, Abdul Malik membenarkan kabar itu. Diterangkannya, ketika persiapan masuk k ruangan, suhu tubuh beberapa peserta tinggi sehingga diminta istirahat sejenak agar stabil tubuhnya.

“Kemudian, beberapa saat dicek ulang oleh medis. Alhamdulillah, ada beberapa yang turun dan diperkenankan ikut tes bersama dengan lainnya,” terangnya, Sabtu (12/9/2020).

Dikesempatan ini pula, Pihaknya menyampaikan bahwa tidak ada syarat lain, bagi peserta yang mengikuti tes SKB. Sebab, banyak kabar yang mengatakan, peserta harus menyiapkan surat rapid tes. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.