Jaga Integritas Penerimaan Calon Polri, Kapolres Gandeng Pihak Ini

News Satu, Pamekasan, Sabtu 9 April 2022- Proses penerimaan anggota Polri telah bergulir mulai pekan ini dengan semangat integritas dan komitmen bersih serta baik. Karenanya, dalam kesempatan kali ini semua pihak dilibatkan secara sinergis untuk mengawal semangat besar secara bersama tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Polres Pamekasan, Jawa Timur, yang telah berkomitmen untuk menjaga spirit integritas. Bahkan telah mengumpulkan berbagai elemen masyarakat dalam pengawasan dan pelaksanaan seleksi lokal di tingkat kabupaten Bumi Gerbang Salam.

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto salah satu wujud sinergis itu dengan melakukan penandatanganan bersama Pakta Integritas antara Polres Pamekasan. Secara rinci prosesi ini diikuti para stakeholder yang berkepentingan, diantaranya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan dalam Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2022.

“Baik Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri bertempat di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan pada Kamis (7/4/2022) lalu,” ungkapnya, Sabtu (9/4/2022).

Nah, secara teknis penandatanganan ini juga dilakukan dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pamekasan. Tak ayal semua kepala organisasi perangkat daerah atau OPD terkait hadir dan bersemangat bersama menguatkan komitmen besar itu.

Lalu, juga hadir dikesempatan itu, dari Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (LP2M). Sebagai penyeimbang elemen masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan di daerah selama masa seleksi penerimaan calon anggota polisi republik Indonesia.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini mengharapkan kesempatan seleksi penerimaan calon anggota polisi itu bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat. Sebab ini merupakan salah satu upaya bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi muda Bumi Gerbang Salam, lalu bisa bermanfaat bagi semua dengan baktinya.(Yudi)

Komentar