Jelang Lebaran, Dishub Pamekasan Lakukan Rekayasa Lalulintas Perkotaan

News Satu, Pamekasan, Selasa 19 April 2022- Jelang lebaran Idul Fitri 1443 H pemerintah kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melalui Dinas perhubungan setempat melakukan koordinasi teknis dan intensif bersama segenap jajaran samping. Terutama dalam mempersiapkan segala kemungkinan kepadatan arus lalulintas di jalan trans nasional dan protokol Bumi Gerbang Salam.

Hal ini seperti yang nampak dilakukan oleh tim perhubungan darat Dinas perhubungan kabupaten Pamekasan bersama tim Satlantas Polres Pamekasan di bilangan jalan pintu gerbang, Kelurahan Bugih kecamatan kota. Mereka dengan intens mempersiapkan pola rekayasa arus jalan bagi para pengguna jalan dan masyarakat Bumi Gerbang Salam nantinya.

Menurut Kepala Dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Pamekasan, Basri Julianto kehadiran pemerintah melalui dinasnya menjadi upaya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat jelang lebaran. Terutama untuk mengurai kemacetan dan padatnya arus lalu lintas yang biasanya timbul jelan hari raya idul Fitri dibeberapa simpul jalan.

“Alhamdulillah kami selalu sinergis dengan mitra samping seperti Satlantas Polres Pamekasan untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik,” terangnya, Selasa (19/4/2022).

Baginya, adanya antisipasi lonjakan arus lalulintas yang akan terjadi ini disebabkan oleh kemungkinan banyaknya pemudik yang pulang ke Madura. Sehingga sudah sewajarnya pihak pemerintah daerah berupaya untuk melayani dan mengatur arus demi kenyamanan bersama.

“Semua rekayasa arus akan dilakukan secara detail dan telah dikaji bersama segenap jajaran stakeholder agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan warga lebih nyaman jelang lebaran,” tegasnya.

Tak ayal, jika selama sehari ini beberapa titik jalan utama kota di tinjau ke lapangan oleh tim perhubungan darat bersama perwakilan satlantas polres setempat. Mulai dari jalur batas kota hingga di beberapa titik jalur protokol tengah kota Bumi Gerbang Salam.(Yudi)

Komentar