oleh

Jumlah Isolasi Covid-19 Di Pamekasan Tinggal 6 orang

News Satu, Pamekasan, Selasa 6 April 2021- Penyebaran Pandemi Covid-19 di kabupaten Pamekasan masih terus berlangsung hingga detik ini. Masyarakat tetpa diharapkan untuk waspada dan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

Pola hidup dengan kebiasaan baru harus tetap diminta dijalankan dengan penguatan gaya hidup 5M oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur. Yakni dengna selalu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan.

Menurut data yang tersaji dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pamekasan, saat ini jumlah total yang terpapar mencapai 1151 per 5 April 2021. Hal tersebut berdasarkan data peta sebaran Covid 19 yang disampaikan oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo setempat.

Yang melegakan yakni, per hari Senin ini, tidak ada tambahan kasus Covid-19 baru. Bahkan, dari data sebaran lansiran Pemkab Pamekasan itu, terdapat seorang warga Kecamatan Waru inisial H (30), yang dinyatakan sembuh Covid-19.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pamekasan, melalui Kabid IKP, Arif Rachmansyah, menjelaskan bahwa total warga positif Covid 19 sembuh mencapai 1058. Sehingga yang menjalani isolasi dari paparan pandemi Covid, hanya tersisa 6 orang saja.

“Sedangkan, jumlah total warga Pamekasan yang meninggal dunia akibat, terpapar Covid-19 sudah mencapai 87 orang per 5 April 2021,” ujarnya, Selasa (6/4/2021) pagi.

Sementara itu, khusus warga yang terindikasi suspect tembus 1218 orang. Itu antaranya, 8 orang dalam pengawasan, 1116 selesai pengawasan dan 94 orang meninggal dunia. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.