oleh

Kadisdik Kagumi Ide Frekuensi RAPI Untuk KBM di Pamekasan

News Satu, Pamekasan,Sabtu, 29 Agustus 2020- Masa pandemi sudah mulai surut, seiring dengan semakin meningkatnya angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif covid 19. Begitu pula sudah makin nihilnya, angka konfirmasi positif baru.

Beberapa waktu lalu, komunitas radio amatir yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia RAPI Wilayah 19 Pamekasan, Jawa Timur telah melakukan bantuan frekuensi untuk KBM Jarak Jauh di beberapa tempat.

Hal ini rupanya tidak luput dari perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan. Khususnya, dari kepala Disdik itu sendiri. Akhmad Zaini, mengungkapkan kekaguman dan apresiasinya pada RAPI Wilayah 19 Pamekasan.

Ini terungkap dari Akhmad Zaini, disela kegiatan mendampingi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pamekasan, H. Raja’e, dalam Orientasi Kamabigus Kwartir Ranting Pramuka Pademawu, Kabupaten Pamekasan Sabtu Pagi ini.

Sebab, disaat semua siswa dan lembaga pendidikan dituntut untuk KBM Daring, Mereka hadir dengan solusi efektif dan efisien. Dengan memanfaatkan frekuensi resminya, memberikan media komunikasi non kuota internet pada peserta didik dan wali murid, yang kesulitan.

“Alhamdulillah, RAPI Peduli pada pendidikan. Selain meminjamkan frekuensi, juga meminjamkan Puluhan HT untuk siswa saat KBM, Terimakasih,” ungkapnya di sela acara peringatan HUT ke 59 Pramuka di Pantai Jumiang, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Jawa Timur ini, Sabtu (29/8/2020).

Ditambahkannya, setelah KBM normal nantinya, seiring dengan mulai meredanya pandemi, Pihaknya sangat mengharapkan berbagai inovasi dan kreatifitas RAPI Peduli Lainnya. Tentu, dalam bingkai mencerdaskan kehidupan bangsa. terutama, di daerah pelosok yang memang masih belum bisa dijangkau teknologi.

“Kami, selaku bagian dari masyarakat, merasa bertanggung jawab terhadap kemajuan pendidikan danĀ  mendukung pembangunan Pamekasan. Tentu, dengan optimalisasi potensi Kami. seperti acara Orientasi Kamabigus ini, Kami juga support HT dan Frekuensi,” tegas Budi Cahyo, Ketua RAPI Wilayah 19, menanggapi keinginan Kepala Disdik Pamekasan. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.