oleh

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Lapas di Madura Harus Bersih dan Berintegritas

News Satu, Pamekasan, Senin 15 Februari 2021- Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, telah digelar Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tingkat Korwil Madura pada hari ini Senin (15/2/2021).

Acara khusus ini dihadiri langsung oleh Kepala kanwil Kemenkumham Jatim Krismono dan didampingi Kadiv Pemasyarakatan Hanibal. Sementara dari Ombudsman RI perwakilan Jatim diwakili oleh Asisten Pemeriksaan dan Verifikasi Pelaporan Musli.

Nampak hadir juga, Jajaran Forkompimda Pamekasan yakni, diantaranya Kapolres Pamekasan Apip Ginanjar, Asisten Pemerintahan Bidang Kesra yang mewakili Bupati Pamekasan, Kejari Pamekasan, Dandim 0826, serta perwakilan Pengadilan Negeri Pamekaan.

Musli mengawali sambutan dengan menitikberatkan kepada tingkat kepuasan terhadap pelayanan di semua lini. Mulai dari awal datang hingga keluar dari kantor harus mendapatkan pelayanan ekstra.

“Ekstra dalam arti ekstra senyum, ekstra sapa, dan ekstra salam,” ujar Asisten Pemeriksaan dan Verifikasi Pelaporan itu.

Ketiga indikator ini, lanjutnya, harus ditanamkan mulai dari level paling bawah hingga atas. Sehingga integritas dan komitmen institusi terbangun secara utuh dan mampu mengangkat kredibilitas kerja Kementerian Hukum dan Ham RI secara umum.

“Satu level tidak support niscaya pelayanan publik tidak akan meraih hasil maksimal.” ujarnya.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono pada sambutannya, Pihaknya, hanya mengingatkan agar seremonial ini menjadi pelecut semangat untuk terus bekerja dan berinovasi lebih baik dan lebih baik lagi. Dalam pelaksanaannya, semua jajaran diharapkan untuk berpegang teguh pada peningkatan kualitas dan kapasitas masing-masing.

“Saling kontrol antar stakeholder, Kehumasan harus dikuatkan, Kritikan untuk membangun
Pemeliharaan untuk pelayanan harus menjadi pelecut bersama selain juga selalu kreatif dan inovatif,” ungkapnya, Senin Siang

Setelah acara itu, rombongan bergerak ke Lapas Kelas IIA Pamekasan untuk mengukuhkan Satuan Tugas Operasi Kepatuhan Internal atau Satops Patnal untuk wilayah Madura. Nantinya tugas dan fungsi Satuan khusus ini akan melakukan pemantauan dan penindakan pada berbagai pelanggaran oleh internal Lapas dan Warga Binaan.

“Kita menargetkan seluruh Satker di Jatim akan berproses menuju WBK/ WBBM. Semua harus ikut konstestasi tanpa terkecuali. Semua di korwil Madura wajib berintegritas, dan bersih secara pelayanan serta bersih dari Pungli dan Hp, ” tuturnya. (Yudi)

Komentar