HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANPERISTIWAREGIONAL

Kalaksa BPBD Pamekasan Sinergikan Tim Kedaruratan Tangani Paska Banjir

148
×

Kalaksa BPBD Pamekasan Sinergikan Tim Kedaruratan Tangani Paska Banjir

Sebarkan artikel ini
Kalaksa BPBD Pamekasan Sinergikan Tim Kedaruratan Tangani Paska Banjir
Kalaksa BPBD Pamekasan Sinergikan Tim Kedaruratan Tangani Paska Banjir

News Satu, Pamekasan, Kamis 3 Maret 2022- Paska Banjir di Kabupaten Pamekasan Jawa timur yang sudah mulai surut, Pemerintah Kabupaten setempat melalui BPBD Kabupaten Pamekasan melakukan kordinasi dan sinergi. Khususnya untuk melakukan upaya rehabilitasi dan rekonstruksi fasilitas umum dan kesehatan mulai hari ini.

Atas nama kemanusiaan diserukan imbauan oleh Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir kepada segenap satuan kedaruratan kabupaten Pamekasan, agar di hari kedua masa pemulihan kedaruratan banjir ini semua stakeholder bergerak. Lalu diharapkan kepada satuan tugas kesehatan baik dinas kesehatan rumah sakit dan Puskesmas agar melakukan pantau dan aksi kesehatan di dusun dusun desa dan kelurahan terdampak banjir.

“Selanjutnya dalam rangka pemulihan rekondisi dan pembersihan fasilitas umum, rumah ibadah sekolah dan rumah masyarakat diharapkan kepada segenap anggota TNI polri satuan tugas Brimob bergerak serentak,” ungkapnya, Kamis (3/3/2022).

Tak hanya itu, segenap jajaran Dinas perumahan kawasan permukiman, Dinas lingkungan hidup dan PDAM agar mengerahkan segenap potensi tenaga kerja. Bahkan juga berbagai peralatannya untuk mendukung kegiatan pemulihan dimaksud.

“Seperti halnya pengerahan tangki dan peralatan lainnya guna mendukung gerakan kemanusiaan yang saat ini dibutuhkan untuk percepatan rekondisi fasilitas umum dan pemantauan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, komunitas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pamekasan kembali bergerak melakukan pembersihan rumah warga Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu paska surutnya air banjir. Mereka telah menjadwalkan untuk mengerahkan segenap warga dan siswa PSHT Bumi Gerbang Salam untuk bahu membahu membantu warga yang masih berjibaku dengan lumpur banjir yang masih menggenang.

“Pagi ini kami bergerak ke Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu untuk aksi bersih rumah warga bersama segenap keluarga besar PSHT Pamekasan,” tutur Bambang Sugiharto, Ketua Warasana Pamekasan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.