oleh

Kapolres Dan Ketua DPRD Pamekasan Kunjung Lapas IIA

News Satu, Pamekasan, Selasa 15 September 2020- Guna meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan seluruh instansi terkait dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Pamekasan, Jawa Timur. Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar S.I.K,. M.Si. bersama Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathorrahman, Kunjungi Lapas Klas IIA Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (15/9/2020) siang.

Rombongan didampingi Kasat Intel Polres Pamekasan AKP Yuli Riyanto, S.H. Itu, bertujuan dari kunjungan untuk eratkan sinergitas Forpimda dengan Lapas / Lembaga Pemasyarakatan. Terutama, dalam penanganan tindak kejahatan ataupun pidana. Sebab, tidak bisa dilepaskan dari peran Lapas sebagai ujung dari proses peradilan pidana.

“Oleh sebab itu, sinergitas yang kuat tentu sangat mendukung bagi pemeliharaan Kamtibmas yang mantap,” ungkap Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

Selain itu Nining, mengatakan, Sinergitas antar instansi utamanya yang tergabung dalam Criminal Justice System termasuk Lapas, salah satu kunci dalam pemeliharaan kamtibmas di Pamekasan. Tentunya tidak lepas juga dengan adannya dukungan positif dari elemen masyarakat lainnya.

Senada dengannya, Fathorrahman mengatakan, dalam penegakan hukum setiap pilar sudah sepantasnya sinergi. Jangan sampai ada ketidak seimbangan dalam praktek di lapangan antar Forkompinda.

“Dengan demikian, kepastian hukum dan ketertiban di Pamekasan akan tercapai sesuai harapan dengan mudah,” tutupnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.