Kapolsek Tamberu Ajak Warga Waspada TPPO

News Satu, Pamekasan, Sabtu 10 Juni 2023- Jajaran Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus mendekatkan diri ke warga di bumi gerbang salam untuk kamtibmas. Buktinya jajaran bersama Kapolsek Tamberu Iptu Muh. Syaiful B.M. melaksanakan Jumat Curhat dengan Masyarakat Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar.

Dalam kegiatan dilakukan upaya pelayanan dan keamanan dengan pola dialogis dan persuasif kepada warga setempat. Selain bentuk silahturahmi antara Kapolsek dengan masyarakat Desa Blaban Kecamatan Batumarmar.

Tak ayal jika momentum tersebut dikhususkan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Lalu juga Masyarakat bisa bertukar pikiran kepada Polri secara langsung dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Pamekasan melalui Kapolsek Tamberu Iptu Muh. Syaiful B M, menyampaikan kali ini materinya tentang sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada masyarakat Desa Blaban. Sebab di daerah Pantura Pamekasan kerap banyak warga yang berminat untuk berkerja di luar daerah dan luar negeri belakangan ini.

“Kegiatan yang menjadi atensi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo., M.Si ini, menerangkan, jangan sampai masyarakat menjadi korban sindikat TPPO dengan berbagai modus dan iming-iming kerja dengan gaji yang besar,” katanya, Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, jika sudah semakin marak, maka pihaknya wajib melakukan upaya hukum apabila menemukan adanya indikasi terjadinya TPPO. Khususnya jika terjadi di Wilkum Polsek Tamberu yang notabene berada di kawasan jalur pantai Utara Madura tersebut.

Karenanya, dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tamberu juga mengajak masyarakat Desa Blaban untuk terus saling menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Semua sebagai antisipasi kejahatan dan peredaran Narkoba yang semakin marak di kalangan remaja sebagai sasaran utama barang haram itu.

“Juga diharapkan warga bisa terus patuhi peraturan lalu lintas yang ada demi keselamatan bersama, tidak lupa juga selalu berkoordinasilah dengan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas setempat apabila terjadi permasalahan di desa agar masalah tersebut¬† bisa cepat teratasi,” tandasnya.

Sementara itu, Jaka Sekretaris Desa Blaban, mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tamberu dan anggota. Sebagai perwakilan Desa, harapannya melalui kegiatan itu semakin sinergi antara kepolisian dengan pemerintah desa dalam memberi kenyamanan dan pelayanan pada masyarakat setempat kedepannya.

“Semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan terus berjalan agar masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri,” tukasnya. (Yudi)

Komentar