Karnaval Palengaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Gugus 2 jadi Juara 1

News Satu, Pamekasan, Selasa 29 Agustus 2023- Gugus 2 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur meriahkan Karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78. Bahkan jadi juara 1 digelaran yang diselenggarakan Korwilcam Disdikbud setempat.

Ketua Gugus 2 Mohammad Amin Jakfar Mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan sebelumnya, dalam memperingati HUT Kemerdekaan  RI Ke 78. Meski tidak ikut berjuang dan berperang, namun semua merasa terpanggil untuk memeriahkan Karnaval yang diselenggarakan kali ini.

Semua merupakan bentuk kepedulian terhadap Para pahlawan yang telah berjuang dan gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Diantaranya  tim yang tergabung dalam Gugus 2, yaitu SDN Palengaan Laok 5

Kepala sekolah Suud dulkarnain, SDN Palengaan daya 2 Kepala sekolah Busamin, SDN banyupelle 1 Kepala sekolah Nurul Komar. Lalu juga ada SDN banyupelle 2 Kepala sekolah Srisusilowati, SDN Palengaan Laok 3 yang dikapalai Mohammad Amin Jakfar, dan SDI Raudhatul Jannah Kepala sekolah K.Safrawi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kekompakannya Kepala sekolah dan teman – teman guru dari masing – masing sekolah, dan juga masyarakat dan  wartawan terimakasih dukungannya Sehingga Gugus 2 tampil sebagai Juara 1,” katanya, Selasa (29/8/2023).

Kedepan, pihaknya berharap  di momentum hari kemerdekaan dan melalui kegiatan ini, bisa menambahkan rasa Nasionalisme, dan dapat memperkenalkan  betapa pentingnya anak didik.

“Akan terus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar