Ke Bakorwil Pamekasan, Ini Pesan Khofifah Untuk Madura

News Satu, Pamekasan, Selasa 15 September 2020- Kunjungan khusus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ke pulau Madura rupanya menjadi momentum tersendiri. Bukan hanya bagi kalangan pejabat teras Kabupaten se Madura, namun juga dimata para relawan yang hadir.

Pasalnya, disela acara pemberian bantuan sesi pertama, perlengkapan penanganan Covid 19 dari Kemenkes RI untuk Rumah Sakit di Madura. Juga, Khofifah tidak lupa mengapresiasi gerakan relawan yang ada di pelosok.

Ini terungkap saat jumpa wartawan, di aula Gedung Bakorwil IV Pamekasan, jalan Slamet Riadi 1 Pamekasan, Senin Petang kemarin. Dijelaskan, selama ini upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah tidak akan luput dari peran masyarakat dan komunitas relawan sebagai komponen utama, di kabupaten yang ada di Madura.

Bahkan, gerakannya banyak yang lebih cepat dari yang diharapkan. Kondisi ini merupakan wujud sinergi dan pentahelix yang saling mengisi antar komponen bangsa. Yang melibatkan Pemerintah, Dunia Usaha, Masyarakat, Akademisi dan Media.

“Terimakasih kepada relawan penanggulangan bencana, Tagana dan masyarakat sebagai garda terdepan penanganan covid 19. Saya juga sering turun ke lapangan dari dulu, ayo selalu jaga kebersihan dan selalu saling edukasi prokes antar masyarakat,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, Forum Relawan Penanggulangan Bencana FRPB Pamekasan secara khusus digelontor ribuan masker dari Pemprov melalui BPBD Jatim. Nantinya, bantuan masker ini akan didistribusikan kepada masyarakat Pamekasan secara bertahap sesuai kebutuhan di lapangan.

“Kami sedang menyalurkan bantuan air bersih, sekaligus berikan edukasi prokes dan bagikan maskernya pada warga terdampak kekeringan juga,” tukas Saifur Risal, Tim FRPB Peduli. (Yudi)

Komentar