Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan Raih Anugerah Kelurahan Berseri Jawa Timur

News Satu, Pamekasan, Kamis 16 Desember 2021- Berperan aktif dalam penguatan kelembagaan dan mendukung pembangunan daerah menjadi motivasi warga Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan Kota. Meski sedang ditimpa wabah Covid-19 yang mendunia, mereka terus sinergi bersama pihak pemerintah kabupaten melalui aparat Kelurahan setempat.

Buktinya, sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya sinergi dan kesungguhan itu, Kelurahan Gladak Anyar melalui Lurah setempat menerima anugerah prestisius pada tanggal 22 November 2021. Tercatat penghargaan Kelurahan Berseri Jawa Timur Kategori Madya itu dicapai setelah lolos seleksi pada medio bulan maret 2021.

Menurut Lurah Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan, Bagus Irawan, peran masyarakat dilokasi titik pantau sangat berarti dan terlihat antusias. Pasalnya, terkait penilaian yang dilakukan memang dilakukan dengan objektif dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Alhamdulillah, mereka melakukan persiapan dengan sangat luar biasa. Sehingga prestasi ini diraih dengan baik sesuai harapan pemerintah daerah,” ungkapnya, Kamis (16/12/2021).

Diakuinya, selama ini semua disiapkan sesuai dengan potensi yang ada di wilayahnya yang merupakan daerah pemukiman kota. Sehingga, dari berbagai upaya keras dan kesungguhan warga, hasilnya jitu dan optimal, bukan dari sulapan semata.

“Harapannya dari raihan ini semua bisa berpartisipasi pada penilaian selanjutnya, untuk tingkat mandiri,” terangnya.(Yudi)

Komentar