HALO POLISIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Kenyamanan Ramadhan, Satlantas Garuk Bali di Perkotaan Pamekasan

230
×

Kenyamanan Ramadhan, Satlantas Garuk Bali di Perkotaan Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Kenyamanan Ramadhan, Satlantas Garuk Bali di Perkotaan Pamekasan
Kenyamanan Ramadhan, Satlantas Garuk Bali di Perkotaan Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 7 April 2022- Keresahan masyarakat terhadap aksi balap liar (Bali) menjadi perhatian utama jajaran Satlantas Polres Pamekasan Jawa timur. Tak ayal jika selama bulan Ramadhan ini mereka terus memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat di Bumi Gerbang Salam.

Bahkan, pada waktu tertentu kekuatan khusus dari Satlantas Polres Pamekasan kerap gelar Operasi balap liar agar menekan tindakan yang merugikan kepentingan umum terjadi. Nah, terbukti mulai Selasa (5/4/2022) malam, segenap tim turun langsung ke titik rawan Bali dengan tindakan preventif dan tegas pada para terduga pelaku.

Menurut data polres Pamekasan, kegiatan Operasi Bali tersebut dimulai dari pukul 21.00 Wib sampai 23.30 Wib. Sehingga tim dari Satlantas Polres Pamekasan berhasil mengamankan setidaknya sebanyak 25 Unit kendaraan bermotor.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto S.I.K mengatakan Operasi ini mencegah terjadinya aksi balap liar dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat di bulan ramadhan. Sebab tidak bisa dipungkiri kekhusukan religi dan nuansa nyaman untuk istirahat, sangat dibutuhkan oleh warga di malam hari di sekitar itu.

“Kami melaksanakan kegiatan Operasi kendaraan bermotor tersebut dibeberapa titik di Kabupaten Pamekasan,” tukasnya, Kamis (7/4/2022).

Nah, tempat operasi itu diantaranya di bilangan Jl. Kabupaten, Jl. Pangeran Diponogoro, Jl. Jokotole dan di Jl. Trunojoyo. Karena itu, pihaknya berhasil amankan 25 kendaraan bermotor roda dua ke markas Satlantas Pamekasan.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa balap liar itu membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain. Apalagi sekarang ini bulan ramadhan bisa mengganggu ketenangan masyarakat muslim yang sedang puasa,” pintanya.

Sementara, Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir, menambahkan, hasil Operasi bersama para Kanit tersebut telah mengamankan 25 unit kendaraan dan langsung dibawa ke kantor Satlantas Polres Pamekasan.

“Kami amankan 25 Unit Ranmor yang terjaring di kantor Satlantas, kami masukkan data, dan bagi pemilik motor yang mau mengurusnya silahkan, ketentuannya membawa kelengkapan motornya ke Kantor Satlantas Polres Pamekasan di Jl. Nyalaran”, tuturnya.

Selain itu juga, pihaknya dalam gelar Operasi berkekuatan 21 personil tersebut juga memberi imbauan humanis kepada masyarakat. Yakni untuk tetap patuhi Protokol kesehatan selama bulan Ramadhan ini.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dalam giat ini juga, kami memberikan imbauan secara humanis agar masyarakat tetap patuhi prokes, tidak berkerumun atau jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, karena dalam istilah ‘Maskermu melindungiku, Maskerku melindungimu,” ujar AKP. Mokhamad Munir.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.