Kormi Pamekasan Akan Kirim 102 Atlet Dalam Forda 1 Jatim Di Malang 

News Satu, Pamekasan, Rabu 10 Mei 2023- Sesuai rencana dan hasil rapat koordinasi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan berlaga di gelaran Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Jawa Timur.

Sebagaimana dijadwalkan ini akan berlangsung di Kota Malang pada 27 Mei hingga 30 Mei 2023 mendatang. Pada kesempatan kali ini, segenap pengurus dan ketua Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat dibawahnya menggodok atlet masing-masing.

Bahkan, telah melakukan verifikasi akhir untuk setidaknya 102 atlet dari berbagai cabang olahraga yang aka berlaga mewakili bumi gerbang salam.

Menurut Ketua Kormi Kabupaten Pamekasan, Sapto Wahyono, telah diputuskan kabupaten Pamekasan akan mengirimkan beberapa Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) unggulan. Meski dengan jumlah anggaran yang cukup terbatas dan kecil tahun ini, namun akan kerahkan jumlah kontingen sebanyak 102 orang selain official dan tim pendukung lainnya.

Untuk COOM tersebut memang sudah dipatok bisa meraih emas dan prestasi yang cukup gemilang nantinya. Yakni diantaranya meliputi atlet Komunitas Sepeda Tua (Kosti), Federasi Olahraga Tradisional (Fortina), Asta, STI, YJI, Perpatri, Fespati dan Forgasi.

“Kami tetap bertekad mengharumkan nama kabupaten Pamekasan melalui olah raga Masyarakat di Forda 1 Jatim nanti. Meski kami hanya mendapatkan alokasi dana hibah pembinaan dari APBD yang cukup-cukup kecil tahun ini,” katanya, Rabu (10/5/2023).

Secara umum pada persiapan Forda Jatim ini Kormi Pamekasan sudah sangat siap untuk berlaga dan raih juara. Sebab, dari berbagai COOM yang ada sudah sering mendapatkan juara di berbagai event nasional maupun regional sebelumnya.

“Nanti semua harus mengusung target medali emas dan bisa persembahkan yang terbaik untuk masyarakat bumi gerbang salam. Terutama bagi pemkab sebagai bukti keseriusan Kormi Pamekasan untuk andil membangun daerah melalui olah raga,” pungkasnya.

Sekedar informasi, nantinya dalam waktu dekat akan dijadwalkan untuk melakukan prosesi pelepasan oleh Bupati Baddrut Tamam, di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Bumi Gerbang Salam.

Agar bisa secara langsung memberikan semangat pada segenap tim kontingen yang akan berlaga atas nama kabupaten Pamekasan dalam bersaing bersama segenap kabupaten atau kota di Jatim lainnya. (Yudi)

Komentar