Kuatkan Sinergi Olahraga, Ketua Cabor Rafting Bareng di Pujon

News Satu, Pamekasan, Sabtu 4 Juni 2022- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, melalui Dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata (Disporapar) gelar outbound cabang olahraga (Cabor) dan Rafting Bareng, 4 Juni 2022 hingga 5 Juni 2022. Sebelumnya juga telah dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin dan Kepala Disporapar di Aula Hotel Kusuma Agrowisata Jl Abdulgani, kota Batu, Jawa Timur pada Jum’at malam.

Dalam prosesi pembukaan outbound cabang olahraga (Cabor) KONI KORMI dan NPC Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan RB. Fattah Jasin mengharapkan terciptanya sinergitas insan olahraga menuju Pamekasan hebat. Bahkan juga selalu berpesan agar semua bisa selalu semangat untuk meraih prestasi olahraga, Disamping meminta Pemkab Pamekasan untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pusat dibidang olahraga dan pariwisata.

“Jika suatu kegiatan jelas dan menghasilkan bibit atau atlet permohonan tambahan anggaran tidak usah di minta justru akan ditambah oleh pemkab Pamekasan. Jadi semua anggaran sekarang berbasis program. Tak ada program maka tak ada anggaran untuk Dimas manapun,” ungkapnya, Sabtu (4/6/2022).

Selepas itu, di hari ini, seluruh perwakilan Cabang olahraga KONI, KORMI dan NPCI mengikuti sesi Arung jeram bersama Tim Pujon Rafting. Mereka bergerak dari hotel setelah aerobik pagi menuju lokasi di Basecamp Dewi Sri, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Tak ayal suasana guyub dan pola kerjasama dibangun selama perjalanan arus deras sepanjang 5 km di sepanjang aliran sungai Pujon. Sebab oleh para pemandu setiap perahu diisi oleh 4 orang peserta dan harus bisa menyeimbangkan diri agar tidak tercebur ke air dan menghindari batu di setiap jeram yang dilintasi.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Pamekasan, Kusairi menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan outbound maka tekat kuat dan bersama untuk bersinergi dibidang olahraga lebih baik. Terlebih dalam kegiatan akbar itu langsung melibatkan semua cabang olahraga yang ada di tiga organisasi induk olah raga Bumi Gerbang Salam.

“Dengan melakukan kegiatan bersama dari semua cabor KONI KORMI dan NPC Pamekasan di Batu ini maka niscaya akan jadi penyemangat dan atmosfer positif bagi prestasi olahraga untuk Pamekasan hebat,” ujarnya.

Senada dengan dia, Kunjung Ashadi, Dosen Unesa Surabaya yang mengisi materi Kepelatihan olahraga di lokasi juga sangat bangga dan salut atas kordinasi dan sinergis bersama segenap cabor. Baginya baru pertama memberikan materi secara bersama dan guyub untuk segenap cabor dengan induk komite organisasi berbeda-beda.(Yudi)

Komentar