Layanan Titip Barang dan Makanan, Kunjungan Online WBP Padat Pengunjung

News Satu, Pamekasan, Rabu 4 Mei 2022- Memasuki hari Ketiga Layanan Penitipan Barang dan Makanan serta Layanan Kunjungan Online Idul Fitri 1443 H, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim mulai dipadati pengunjung dari luar Pamekasan. Fasilitas ini digunakan oleh kerabat dan sanak keluarga yang bersilaturahmi dengan warga binaan pemasyarakatan atau WBP yang masih harus menjalani hukumannya di dalam sel selama ini.

Tercatat pada Rabu (4/5) siang semua terpantau ada peningkatan jumlah pengunjung. Bahkan secara resmi dinilai mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari kedua oleh pihak lapas setempat pada media.

“Layanan Penitipan Barang dan Makanan serta Layanan Kunjungan Online Idul Fitri 1443 H khusus hari Raya Idul Fitri di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim telah berjalan selama 3 hari berturut-turut,” ungkap Kepala KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Basuki, Rabu (4/5/2022).

Itu yakni mulai tanggal 2 Mei 2022 sampai dengan 4 Mei 2022. Nah, itu dijadwalkan selama 2 sesi setiap harinya yaitu semua mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB sore.

Tak ayal jika terlihat para Petugas serta Pejabat Struktural Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim masih bersemangat dalam melayani penitipan barang. Bahkan juga ada beberapa yang lakukan pelayanan kunjungan virtual Video call di hari terakhir ini.

“Terimakasih kepada para Pejabat Struktural dan petugas piket yang telah memberikan pelayan Prima kepada masyarakat. Sinergitas antar petugas adalah kunci penting untuk tercapainya pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat,” kata Yan Rusmanto kepada Tim Humas Lapas Narkotika Pamekasan.

Kalapas Narkotika, Yan Rusmanto juga merasa senang dan apresiatif melihat antusiasme pengunjung yang sangat tinggi pada Kunjungan Idul Fitri 1443 H. Soalnya beberapa ada diantara mereka yang memanfaatkan ruang informasi, untuk bertanya seputar layanan yang ada di Lapas Narkotika Pamekasan.

“Alhamdulillah kegiatan Layanan Penitipan Barang dan Makanan serta Layanan Kunjungan Online Idul Fitri 1443 H dapat berjalan dengan aman dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tukasnya.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan optimalisasi kualitas pelayanan Pemasyarakatan. Serta membangun citra positif dan kepercayaan masyarakat dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih transparan, serta menghindari praktek pungli di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim.(Yudi)

Komentar