Listrik Kebutuhan Vital, Pemkab MoU dengan PT PLN di Pamekasan 

News Satu, Sumenep, Jum’at 8 Juli 2022- Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan serta Pembayaran Rekening Listrik disepakati oleh Pemkab Pamekasan dan PT PLN Persero. Tak ayal pada momen penandatanganan itu, disaksikan Kepala Bappeda Pamekasan, Taufikurrahman yang mendampingi Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Jum’at (8/7/2022).

Disamping juga ada, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Syahrul Munir, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Basri Yulianto. Lalu juga hadir staf ahli bidang hukum dan politik, serta para asisten di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Disisi lain, juga turut mendampingi Manajer PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur UP3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto. Dan bersama Menejer Bagian Transaksi dan Energi, Umar Sholehen, Menejer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Enni Susilawati, Menejer ULP Pamekasan, Agung Setyobudi, dan Menejer ULP Waru, Wisnu Yan Wardana.

Pasalnya, dalam penandatanganan MoU itu, diawali oleh Kepala Dishub, Basri Yulianto bersama Menejer UP3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto. Kemudian disusul Kepala BPKPD, Syahrul Munir bersama Menejer UP3 Pamekasan, dan ditutup oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin bersama Menejer UP3 Pamekasan.

Menurut Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin aliran listrik dari PLN merupakan kebutuhan vital masyarakat yang harus menjadi perhatian dalam hal pelayanan. Karena segala aktifitas masyarakat membutuhkan daya listrik, utamanya mereka yang tengah menjalankan usaha rumahan.

“Mudah-mudahan dengan pembaharuan tanda tangan antara Pemkab Pamekasan dengan PT PLN bisa bermanfaat kepada masyarakat. Saya siap membantu PLN, dan PLN juga saya kira siap membantu kita memenuhi cita-cita bapak bupati untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya, sebagaimana dilansir laman resminya.

Karena itu, Fattah Jasin mengajak PLN ikut serta membangun Pamekasan melalui corporate social responsibility (CSR). Semua demi terwujudnya niat tulus Bupati Baddrut Tamam meningkatkan ekonomi masyarakat dari bawah merata dan berkeadilan.

“Saya terima kasih atas kerja sama ini, yang jelas kami butuh PLN, dan semua masyarakat membutuhkan PLN, kami yang harus menyampaikan sesuatunya demi masyarakat,” tuturnya.(Yudi)

Komentar