oleh

Loeqman Al Hakim Aklamasi, Bupati Titip ini pada KONI Kabupaten Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 14 September 2021- Rangkaian kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten atau Musorkab Pamekasan Jawa timur sudah menemui puncaknya. Pasalnya, secara aklamasi dalam forum sidang formatur yang di selenggarakan di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Bumi Gerbang Salam.

Tercatat dalam data yang disahkan panitia pelaksana semua anggota KONI yang merupakan 25 Cabang Olahraga atau Cabor mengerucut dukungan pada satu nama lama. Yakni Ketua Umum KONI sebelumnya, Loeqman Al Hakim untuk dijadikan calon ketua umum periode 2021-2025 mendatang.

Menurut, Bupati H. Baddrut Tamam yang hadir dalam acara tersebut meminta agar dalam olahraga harus solid untuk prestasi di tangan orang hebat yang hadir. Sehingga, hematnya, lebih baik berlama-lama dalam tentukan program kerja olahraga dari pada hanya lama di pemilihan ketua umum semata.

“Semua harus solid untuk olahraga dan prestasi, lebih baik berlama-lama dalam menentukan langkah strategiseraih prestasi olahraga kedepannya,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, sosok calon ketua umum memang harus diukur dari berbagai pencapaian yang telah ditorehkan. Sehingga sudah jelas jika Loeqman Al Hakim telah membuktikan prestasinya dalam membesarkan prestasi Bumi Gerbang Salam.

“Kita sudah melihat prestasi selama ini sudah ada kemajuan dalam Porprov dari tahun ke tahun. Hingga sekarang masuk dalam 10 besar Jatim,” tukasnya.

Meski demikian, Baddrut Tamam juga menyampaikan pada semua hadirin bahwa dalam upaya strategis untuk mengumpulkan massa ada beberapa faktor penting. Yaitu ada 3 unsur dasar yang bisa mempersatukan khalayak tersebut.

“Unsur yang bisa mengumpulkan massa tersebut yakni diantaranya faktor Musik, Olahraga dan Ideologi,” tuturnya.

Nah, sebagai salahsatu faktor pendorong tersebut, sudah sepantasnya jika olahraga menjadi perhatian penting dalam mendukung pembangunan daerah. Terutama dalam menggerakkan ekonomi masyarakat seiring dengan berdatangannya peserta dan penggemar olahraga itu di gelaran yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Semua harus solid untuk olahraga, semoga prestasi pamekasan semakin hebat dan ditengah kumpulan orang hebat,” tutupnya.(Yudi)

Komentar