oleh

Mahasiswa IAIN Madura Rela Divaksinasi, Polres Pamekasan Beri Apresiasi

News Satu, Pamekasan, Selasa 12 Oktober 2021- Antusias mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Madura untuk divaksinasi disambut cepat dan apresiatif oleh jajaran Polres Pamekasan Jawa timur. Yakni dengan terus menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di komplek Kampus IAIN Madura Jalan Raya Panglegur KM. 4 Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa (12/10/2021).

Bahkan di kesempatan tersebut, tampak Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, bersama Kapolsek Tlanakan AKP Sahrawi dan Kabiro AUAK IAIN Madura Abd. Halik melakukan peninjauan dan pengecekan kegiatan Vaksinasi presisi. Dengan peserta yang diikuti ratusan mahasiswa IAIN setempat.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasihumas Polres AKP Nining Dyah mengatakan, dilakukannya vaksinasi Presisi ke Kampus IAIN Madura ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus di Madura. Yakni, termasuk dengan civitas Institut Agama Islam Negeri satu satunya di Madura.

Pihaknya juga mengaku akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah Pamekasan. Agar percepatan ekonomi dan Kegiatan sosial cepat berjalan semestinya seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang divaksinasi oleh Pemerintah.

“Kali ini kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity,” kata AKP Nining Dyah.

Menurutnya, vaksin presisi ini dilaksanakan sesuai prosedur dan Prokes yang berlaku. Mulai dari tahap pendaftaran peserta, screening peserta, pengecekan tensi sebelum vaksinasi dan injeksi vaksin kepada peserta vaksinasi.

Pihaknya juga selalu berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan semua pihak di kegiatan lainnya untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional. Baik dari kalangan pendidikan maupun para tokoh masyarakat dan agama di Bumi Gerbang Salam.

“Mari para mahasiswa di Pamekasan juga ikut andil mensukseskan program vaksinasi Nasional. Semua demi kesehatan dan keselamatan diri kita dari wabah Covid-19,” terangnya.(Yudi)

Komentar