oleh

Mahasiswa KKN Unisma Kagumi TIC Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 27 Agustus 2020- Tim imunitas Corona TIC Bakorwil IV Pamekasan, nampaknya mendapat perhatian banyak pihak. Terutama dalam penanggulangan bencana pandemi Covid 19 di pulau Madura. Memang, selama 1 sementara ini, mereka berjibaku melakukan gerakan hingga ke pelosok-pelosok pulau garam.

Salah satunya, mahasiswa universitas Islam Malang yang saat ini sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Rombongan yang dikoordinir Muhammad Ubaidillah ini, bertandang ke posko TIC di komplek Gedung Bakorwil yang terletak di Jalan Slamet Riadi 1 Pamekasan, Jawa Timur.

Mereka, mengaku merasa penasaran terkait pola gerakan, sumber daya dan teknis mitigasi yang dilakukan Tim Relawan yang terpusat di SRPB Jawa Timur ini. Sebab, selain bergerak di luar Satgas Covid 19 yang ada, juga masifnya aksi sudah viral di sosmed dan beberapa media nasional.

Itu, terlihat dan terbukti juga dari kegiatan edukasi, mitigasi, desinfeksi ke masyarakat. Maupun, saat ada pasien yang harus di evakuasi serta di donasi, dengan program lumbung relawan yang disiapkan juga oleh tim dari FRPB.

“KKN kali ini memang tematik, dan kami ingin mencuri ilmu kerelawanan rekan semua. Untuk kemudian diaplikasikan pada masyarakat di tempat kami mengabdi,” ujar Ubed sapaannya, Kamis (28/8/2020).

Disisi lain, Budi Cahyono Kordinator TIC Bakorwil IV, juga menyampaikan bahwa hal baik memang harus diketuk tularkan pada siapapun. Terutama pada masa pandemi ini, yang membutuhkan peran dan sinergi banyak pihak untuk menanggulangi wabah.

“Alhamdulillah, semua pihak mau berperan sesuai dengan kapasitas dan potensinya. Mahasiswa sebagai pemuda intelektual, juga bisa berperan di edukasi dan mitigasi,” ujar pria berkumis ini. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.