Membanggakan Pamekasan, Chamisha Laylani Raih Medali Perunggu di KSN 2021

News Satu, Pamekasan, Sabtu 13 November 2021- Chamisha Laylani yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Pamekasan, Madura, Jawa timur, itu berhasil meraih medali perunggu di ajang KSN 2021. Khususnya, capaian prestasi di bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bersama sejumlah pelajar berprestasi se Nusantara lainnya.

Semua diraih setelah gadis belia asal Bumi Gerbang Salam itu, mewakili provinsi Jawa timur ke jenjang lomba di tingkat Nasional besutan kementrian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi RI.

Hal ini tertuang dalam surat resmi tertanggal 11 November 2021, dari kementrian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi, melalui Surat Keputusan dari Pusat Prestasi Nasional yang diterima oleh yang bersangkutan. Juga ditembuskan ke Pemerintah Kabupaten melalui Kepala Dinas Pendidikan kebudayaan Kabupaten Pamekasan dan Kepala sekolah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Achmad Zaini, membenarkan terkait prestasi gemilang pelajar terbaik bumi gerbang salam tersebut. Bahkan pihaknya mengatakan bahwa ajang yang diadakan oleh Kemdikbud dan Ristek dilakukan dengan ketat dan berjenjang.

Mulai dari Seleksi pertama di Kabupaten, Lalu kemudian di Provinsi hingga sekarang didapat hasil menggembirakan setelah dilombakan di level Nasional dengan adanya surat keputusan kementrian tersebut.

“Ini SK pengumuman Resminya dari Kemdikbud, Pusat Prestasi Nasional. Chamisha Laylani nomor urut 46 Peraih Medali perunggu mata pelajaran IPA,” ungkapnya, Sabtu (13/11/2021).

Ia menambahkan, secara teknis para Peserta di tingkat kabupaten (Seleksi tahap 1) terdiri dari perwakilan sekolah. Di lomba ini setiap Lomba masing-masing mata pelajaran, sekolah mengirimkan 3 siswa terbaiknya.

Dari hasil seleksi tingkat kabupaten yang lolos ke tingkat provinsi (Tahap 2) akan diambil yang terbaik. Yakni ada 5 peserta terbaik dari masing-masing kabupaten se Jawa timur saat itu.

“Memang untuk tahap pelaksanaannya berjenjang mulai dari tingkat Sekolah, kabupaten, Propinsi dan terakhir tingkat nasional,” tukasnya.(Yudi)

Komentar