oleh

MTQ ke XXIX Kabupaten Pamekasan tetap berprotokol Covid 19

News Satu, Pamekasan, Selasa 11 Agustus 2020- Rangkaian kegiatan memasuki bulan Muharram di kota Gerbang salam tetap digelar dengan meriah di tengah pandemi covid 19. Buktinya pagi ini, dihelat Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ tingkat Kabupaten 2020 di pelataran mandhepa Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan islami ini, forkopimda dan jajaran kementerian agama kabupaten Pamekasan beserta undangan dari berbagai pondok pesantren se Pamekasan.

Ada yang berbeda di kegiatan MTQ Tahunan ini. Yakni tetap adanya kewajiban protokol kesehatan covid 19 yang harus dipatuhi oleh semua kontingen. Maklum, acara prestisius religius ini diikuti oleh ratusan pelantun tilawah dari 13 kecamatan di kabupaten Pamekasan.

” Acara seremonial kami ringkas dan tetap memakai prokes dengan masker dan jaga jarak. Selain wajib cek suhu untuk undangan yang hadir,” kata Khalifaturrahman Kabag Kesra Setkab Pamekasan di sela acara, Selasa (11/8/2020).

Ia berharap, dari gelaran religius ini dilahirkan peserta yang mampu bersaing di MTQ Provinsi Jatim maupun Nasional, yang mumpuni mewakili Gerbang Salam. Disamping, agar gaung gerbang salam bisa dirasakan seutuhnya. baik, secara Harfiah nafas Islami terpatron apik, maupun Jiwa serta syair Keislaman terbukti ada.

“melalui ayat suci Al Qur’an yang lantunan di ayat tilawah yang di kumandangkan selama beberapa hari ini,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.