MTQ Piala Kakanwil Kemenkumham Jatim 2023, WBP Lapas Pamekasan Juara Umum

News Satu, Pamekasan, Rabu 16 Agustus 2023- Momentum penutupan Lomba musabaqah tilawatil quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Pamekasan Jawa Timur Peserta umum dan Tingkat Korwil Madura antar warga binaan pemasyarakatan (WBP) jadi spesial.

Terlebih bagi keluarga besar Lapas Kelas IIA Pamekasan yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus ini.

Pasalnya dalam lomba yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai awal bulan agustus 2023 ini digelar sebagai gelaran Muharram 1445 H. Bahkan diikuti peserta dengan berbagai kategori, diantaranya anak-anak sebanyak 85 orang, remaja 75, dewasa umum 35 dan warga binaan Lapas se – korwil madura sendiri ada 15 peserta

Menurut Kalapas Kelas IIA Pamekasan Seno utomo, pihaknya cukup bersyukur dan memberikan apresiasi kepada para warga binaan pemasyarakatan yang berhasil dn berprestasi. Serta atas nama Jajaran Kakanwil Kemenkumham Jatim, dan selaku tuan Rumah Lapas kelas IIA Pamekasan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Hakim yang berasal dari YIPQOH Pamekasan atas segala dukungannya.

“Dan juga kami berharap kepada seluruh peserta bahwa dengan diadakannya lomba MTQ ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta memeriahkan MTQ di Kabupaten Pamekasan juga warga binaan pemasyarakatan di korwil madura,” katanya, Rabu (16/8/2023).

Sekedar informasi dalam pengumuman yang disampaikan oleh Ust. Khoirul amin yang mewakili dewan hakim Lomba MTQ kali ini, menjelaskan bahwa Lomba 4 kategori. Yakni, kategori Dewasa, Remaja, anak, dan warga binaan.

“Dan berdasarkan indikator penilaian yang sudah ditetapkan oleh dewan Hakim, maka yg menjadi pemenang Lomba MTQ adalah sebagai berikut peserta umum Kategori anak, Juara 1, Alisa Kirana Farabi (SDN Sumedangan III Pademawu Pamekasan),” tambahnya.

Kemudian, untuk Juara 2, Nazeeva uliana arsy (MTSN 1 Pamekasan), Juara 3, Moh. Rizqi Tamami (MD.Raudlatul mubtadin larangan badung pamekasan). Sedangkan Juara Harapan 1, Zahra aurellia hidayat (YPQAH Pamekasan), Juara Harapan 2, Affan Pratama (PP. Darul ulum banyu anyar potoan daja Pamekasan)
Juara Harapan 3, Mohammad Fajar Arifin (SDN Pademawu Timur 2). (Yudi)

Komentar