oleh

Nikmati Akhir Pekan Ala Mas Tamam Blusukan ke Kelurahan Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 19 Juni 2021- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam turun meninjau langsung kondisi masyarakatnya yang ada di beberapa kelurahan untuk memastikan potensi yang bisa dikembangkan demi peningkatan ekonomi masyarakat, Sabtu (19/6/2021).

Pantauan di lapangan, bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengendarai sepeda motor jadul bersama Camat Pamekasan, Rahmat Hidayat dimulai dari Kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Bugih, kemudian ta’ziyah ke rumah Kepala Desa Teja Barat Kecamatan Pamekasan.

Usai ta’ziyah, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut melanjutkan perjalanannya ke Kelurahan Patemo, kemudian ke Kelurahan Gladak Anyar dan terakhir kunjungan ke Kelurahan Kowel. Saat kunjungan, mas Tamam menyerap aspirasi masyarakat serta lurah, tujuannya untuk menggali potensi kelurahan.

“Ada tiga tujuan yang ingin kita capai dalam kunjungan ke beberapa kelurahan ini, dan minggu depan kita lanjutkan ke kelurahan yang lain. Kita memang punya agenda untuk sering turun ke desa-desa,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai blusukan.

Bupati yang masuk dalam.bursa layak memimpin Jawa Timur tersebut mengatakan, pihaknya ingin mengetahui potensi yang bisa dikembangkan pada setiap kelurahan. Hasilnya, beberapa keluarah telah memiliki inisiatif untuk mengembangkan potensi yang ada. Misalnya, Kelurahan Bugih yang akan fokus pada pengembangan wisata dan kuliner..

“Kemudian juga di Kelurahan Kowel ada beberapa potensi wisata yang mau dikembangkan. Barusan juga kita ketemu dengan gagasan wisata goverment, anak-anak SMA kita mau ajak untuk mengetahui peran dan fungsi kelurahan, kecamatan, pemerintahan dan beberapa instansi lain yang bisa mengedukasi masyarakat,” tandasnya.

Komentar