Optimalkan Kinerja TPS 3R Gladak Anyar, Tim Bagikan Tempat Sampah Gratis

News Satu, Pamekasan, Rabu 26 Januari 2022- Setelah melalui berbagai upaya bersama untuk mewujudkan lingkungan bersih dan asri melalui pengoperasian Tempat Pembuangan Sementara (TPS) 3R, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terus turun ke masyarakat memfasilitasi penanganan sampah lingkungan. Salah satunya, dengan membagikan tempat sampah ke beberapa kantor dan tempat ibadah secara bertahap mulai Selasa malam.

Menurut Lurah Gladak Anyar, Bagus Irawan, program pembagian tempat sampah itu diinisiasi oleh Tim TPS 3R Gladak Anyar sebagai langkah lanjutan penampungan sampah khusus untuk perkantoran. Selain itu juga akan diteruskan dengan pola penjemputan dan Pemilahan sampah oleh tim mereka agar bisa diolah dengan prinsip daur ulang dalam pola 3R.

“Alhamdulillah untuk awalan kami siapkan sebanyak 12 tempat sampah gratis untuk tempat tertentu yang dinilai strategis dalam pengumpulan sampah lingkungan,” terangnya, Rabu (26/1/2022).

Nah, diawal program ini secara khusus pihaknya, sementara ini serahkan sebanyak 2 unit untuk lingkungan kantor kecamatan Pamekasan kota. Lalu juga selain itu juga, ada juga 2 unit untuk lingkungan kantor kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan Kota sendiri yang ditempatkan.

“Ini merupakan hasil komunikasi tim dan kelurahan, sehingga tempat sampah tersebut, bisa didapatkan dari bantuan BUMN yakni Pegadaian setempat,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Camat Pamekasan kota, Hasjim Abdurrahman sesaat setelah secara simbolis menerima bantuan tempat sampah itu, mengungkapkan dukungan dan apresiasi atas inisiatif apik Tim TPS 3R Gladak Anyar tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya tersebut, semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam pengelolaan sampah lingkungan kedepan,” terangnya.

Kedepannya, pihak kelurahan Gladak Anyar akan menyebar penempatan tempat sampah tersebut lebih luas lagi. Yakni di kawasan padat aktivitas, fasilitas umum seperti sekolah, masjid, mushalla, dan lainnya.(Yudi)

Komentar