HEADLINELIFE STYLENEWSPAMEKASANPENDIDIKANREGIONAL

Pacu Minat Menulis, Ini Yang Dilakukan Disdikbud Pamekasan

1092
×

Pacu Minat Menulis, Ini Yang Dilakukan Disdikbud Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Pacu Minat Menulis, Ini Yang Dilakukan Disdikbud Pamekasan
Pacu Minat Menulis, Ini Yang Dilakukan Disdikbud Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 18 September 2023- Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus pacu minat membaca dan menulis para tenaga pengajar. Buktinya dengan menggelar Gebyar Literasi yang bertempat di SDN Bugih 1, Jl. Dirgahayu No.6, Bugih, Bumi gerbang salam.

Hal ini menurut Akhmad Zaini, M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kabupaten Pamekasan, kegiatan kali ini dilakukan untuk terus beri bekal menulis dan membaca. Terutama kepada para guru, agar semua bisa mengajar dengan baik dengan kemampuan lebih dalam menulis dan membaca karya buku.

“Ada sekitar 253 judul buku hasil karya guru kami pamerkan di kegiatan gebyar literasi ini, sebab kami punya program Satu Guru Satu Buku (Sagu-Saku, red),” katanya, Senin (18/9/2023).

Tak ayal, dengan adanya kegiatan Gebyar literasi bagi segenap pengajar tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para guru bahwa menulis tidak susah. Sehingga tidak ada alasan bagi guru untuk tidak berkarya dalam bingkai literasi dan pengetahuan menulis secara profesional.

“Menulis itu tidak sulit, yang sulit adalah tulisan yang berkualitas, tapi kami akan terus melakukan peningkatan agar tulisannya bisa berkualitas,” tukasnya.

Dari semua rangkaian kegiatan itu, maka tak bisa dipungkiri jika pemerintah kabupaten Pamekasan mengajak semua Guru di Pamekasan lebih giat membaca dan menulis buku. Semua agar menjadi guru yang lebih profesional dalam mengajar dan mendidik anak-anak bangsa dan generasi penerus.

“Sedekah yang paling tinggi adalah ilmu, orang cerdas orang pintar itu juga bisa dilihat dari hasil karya tulisannya juga,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.