Parkir Berlangganan Tepi Jalan, Upaya Pemkab Cegah Kebocoran PAD

News Satu, Pamekasan, Kamis 14 April 2022- Sinergi pelaksanaan program, fasilitas pemungutan retribusi parkir berlangganan tepi jalan umum di Bumi Gerbang Salam akan terus berlanjut tahun ini demi kepentingan pendapatan daerah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan, Kepolisian Resort Pamekasan, serta Kepolisian Sektor Kota Pamekasan menandatangani Perjanjian Kerjasama itu.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang cukup bermanfaat bagi kemudahan pelayanan masyarakat setempat itu berlangsung guyub. Tak ayal jika ditempatkan di Pendopo Rongosukowati Kabupaten Pamekasan, Selasa (12/4/2022) yang dilakukan Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam, Kepala Bapenda Prov. Jawa Timur Abimanyu Poncoatmojo. Lalu Kapolres Pamekasan AKBP Rogip Triyanto, yang diwakili Kasat Lantas, AKP Munir.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan, Basri Yulianto paparkan penandatangan MoU kali ini merupakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan jajaran terkait. Semua dalam upaya tepat dan akurat, intensifikasi dan ekstensifikasi PAD, khususnya sektor Retribusi Jasa Umum Bidang Parkir Berlangganan.

Baca Juga :  Guru Jadi Formasi Terbanyak Dalam Rekrutmen CPNS Pamekasan

“Perjanjian ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang parkir, meminimalisir kebocoran penerimaan PAD atau retribusi parkir,” tukasnya, Kamis (14/4/2022).

Akhirnya, semua bermuara pada tercapainya target PAD dari sektor Parkir Berlangganan. Itu karena semua didasarkan pada mekanisme dan sistem baku yang terukur dan berbasis data akurat.

Menurut laman resminya juga, selama ini Bupati Pamekasan mendukung sepenuhnya kebijakan parkir berlangganan ini bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam. Sebab, masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya parkir pada beberapa titik di daerah Kabupaten Pamekasan.

“Ini tentunya tidak merepotkan masyarakat Kabupaten Pamekasan. Di beberapa titik soal retribusi tidak semuanya ditarik biaya parkir,” terangnya.

Sehingga kehadiran pemerintah kabupaten Pamekasan dalam pelaksanaan pelayanan publik yang prima menjadi nyata. Terlebih dalam memberikan berbagai kemudahan dan kepastian layanan yang efektif dan efisien kedepannya.(Yudi)

Komentar