oleh

Peduli Gempa Donggala Dan Palu, Mahasiswa IAIN Madura Galang Dana

News Satu, Pamekasan, Senin 1 Oktober 2018– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Kosling Pendidikan Islam (HIMA-BKPI) IAIN Madura, Pamekasan, Jawa Timur menggelar aksi galan dana peduli pada para korban gempa di Palu dan Donggal, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (1/10/2018). Dalam aksinya mereka meminta bantuan para pengguna jalan agar memberi seikhlasnya untuk membantu para korban gempa di Palu dan Donggala.

“Aksi sebagai bentuk solidaritas kami (Mahasiswa, red) kepada para korban gempa di Donggala dan Palu,” kata Koordinator aksi penggalangan Dana, Hamid, Senin (1/10/2018).

Aksi solidaritas ini sengaja dilakukan di sejumlah titik jalan raya yang ada di Kabupaten Pamekasan, yakni di lampu merah Damri, lampu merah Gurem, lampu merah Pegadaian.

“Aksi solidaritas ini akan kita lakukan sejak 30 September sampai 6 Oktober 2018,” ujarnya.

Kemudian dari hasil penggalangan dana tersebut akan dikirimkan kepada korban bencana yang ada di Palu dan Donggala melalui rekening bank. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat atau pengendara yang melintas mau membantu para korban gempa di Palu dan Donggala.

“Mari ulurkan tangan kita untuk membantu saudara kita yang saat ini lagi terkena musibah,” pintanya. (Syaifullah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.