oleh

Pemkab dan Unesa Sepakat Majukan Pendidikan Tinggi di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 17 November 2020- Merajut sinergi dengan stakeholder terutama di bidang pendidikan merupakan salah satu tujuan civitas akademika suatu perguruan tinggi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya atau Unesa dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatan apik ini, secara khusus Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Nurhasan M.Kes bersama jajaran Wakil Rektor dan Ketua Senat berkunjung ke Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan.

Kunjungan Tim Unesa ini disambut langsung oleh Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini beserta jajaran OPD lainnya. Tak ayal, pihak Unesa merasa bangga dan antusias dalam kesempatan dialogĀ  di Ruang Peringgitan Dalam.

“Alhamdulillah, Kami sudah sepakat untuk turut memajukan pendidikan di Pamekasan. Bahkan, akan ada kajian mendalam terkait kerjasama pendirian kampus unesa Pamekasan dalam waktu dekat,” kata Bupati Pamekasan, Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini mengaku sangat antusias terkait pertemuan ini. Sebab, Unesa sebagai perguruan tinggi negeri di Jawa Timur, berkeinginan mengembangkan potensi melalui rencana Program Studi di Luar Kampus Utama atau PSLKU. Sehingga akan menguatkan peran civitas dalam membangun pendidikan nasional di daerah nantinya.

“Nantinya kita akan membuat kajian terlebih dahulu terkait rencana Kampus tersebut. Jika sudah rampung, Kami akan rapatkan kembali untuk merealisasikan,” ujarnya pada media disela acara.

Selain itu, peran perguruan tinggi memang sangat dirasa strategis dan krusial, ungkapnya. Sebab dengan berpedoman pada Tri dharama perguruan tinggi, maka akan membantu pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan yang dilakukan.

“Yang pasti Pemkab sangat antusias dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya ini,” impalnya.

Diharapkan keberadaan prodi PSLKU ini benar-benar menjadi wadah menimba ilmu masyarakat Madura secara umum. Meski, terpusat di Bumi Gerbang Salam untuk konsentrasi pelaksanaan kegiatan perkuliahan nantinya.

“Semoga akan bermanfaat bagi para Alumni Unesa dan Masyarakat Madura.Terutama, bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang Strata Dua atau Magister sesuai bidang kekhususan yang diminati,” tutur Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.