AGROBISNISEKONOMIHEADLINENEWSNEWS SATUPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Pemkab Pamekasan Akan Gelar Job Fair Untuk 3 Ribu Loker Di 31 Perusahaan

899
×

Pemkab Pamekasan Akan Gelar Job Fair Untuk 3 Ribu Loker Di 31 Perusahaan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pamekasan Akan Gelar Job Fair Untuk 3 Ribu Loker Di 31 Perusahaan
Pemkab Pamekasan Akan Gelar Job Fair Untuk 3 Ribu Loker Di 31 Perusahaan

News Satu, Pamekasan, Minggu 16 Juni 2024- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) melalui Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (Diskop UKM Naker) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Job Fair Carier Expo untuk 3.000 lowongan.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Diskop UKM dan Naker Pamekasan Ali Syahbana, saat ini terdapat 3 ribu lebih lowongan pekerjaan (loker). Semua telah disiapkan oleh Pihaknya dan bekerja sama dengan sekirar 31 perusahaan dalam Job Fair 2024 mendatang.

Dijabarkan secara rinci dari 3 ribu lebih loker yang dibuka tersebut tidak hanya di perusahaan lokal Pamekasan. Bahkan ada yang berasal dari perusahaan Nasional dan International.

“Puluhan perusahaan itu menawarkan berbagai macam jenis loker, mulai dari perbankan, perkantoran, keuangan, pemasaran, dan lainnya,” ungkapnya, Minggu (16/6/2024).

Pada Job Fair tahun ini tidak hanya dibuka untuk pencari kerja (Pencaker) domisili Pamekasan saja, namun dari kebupaten lainnya juga dapat mendaftar.

“Pendaftaran Job Fair hanya bisa diakses secara offline atau datang ke tempat langsung, dengan membawa persyaratan pencaker secara umumnya,” tandasnya.

Sekedar informasi Job Fair akan dibuka pada Jam 09.00-15.00. Wib. Untuk itu Pihaknya akan memberi kemudahan bagi pencaker.

“Apabila nanti ada peserta dari wilayah yang jauh dan persyaratannya kurang, di sekertariat Diskop UKM Naker Pamekasan disediakan komputer untuk bisa scan atau print berkas yang kurang tersebut,” tukasnya.

Ali berharap, mudah-mudahan dengan adanya job fair ini mendapatkan antusias masyarakat terutama mempermudah pencaker mendapatkan pekerjaan yang relevan dengan potensi yang dimiliki.

“Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Madura khususnya di Bumi Gerbang Salam,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.