HEADLINENEWSNEWS SATUPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANPILKADAPILKADA PAMEKASANPOLITIKREGIONAL

Pemkab Pamekasan Tegaskan Netralitas Dan Integritas Panwascam Di Tahun Politik

747
×

Pemkab Pamekasan Tegaskan Netralitas Dan Integritas Panwascam Di Tahun Politik

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pamekasan Tegaskan Netralitas Dan Integritas Panwascam Di Tahun Politik
Pemkab Pamekasan Tegaskan Netralitas Dan Integritas Panwascam Di Tahun Politik

News Satu, Pamekasan, Sabtu 1 Juni 2024- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Sekretaris Daerah Achmad Faisol, memberikan pesan tegas kepada 39 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang baru dilantik.

Faisol menekankan pentingnya netralitas dan integritas dalam menjalankan tugas di tahun politik yang krusial ini. Sekda Pamekasan menegaskan bahwa sumpah yang diucapkan para panwascam harus dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas mereka.

“Semua telah disumpah dan sumpahnya atas nama Allah. Mohon dengan hormat karena kita disumpah dan mengatasnamakan Tuhan Yang Maha Esa, maka teks sumpah itu jadikan acuan oleh kita dalam melaksanakan tugas,” ujar Faisol, Sabtu (1/6/2024).

Faisol juga menyoroti peran penting panwascam dalam menentukan kesuksesan Pilkada tahun ini. Menurutnya, pelaksanaan pemilu yang bersih dan adil akan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat, yakni pemimpin yang bertanggung jawab, berintegritas, dan mampu membawa kemajuan.

“Panwascam memiliki peran krusial dalam memastikan Pilkada berjalan lancar dan sesuai dengan aturan. Kami berharap mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” tandasnya.

Selain itu, Faisol mengingatkan para panwascam untuk selalu menjaga netralitas dan menguasai regulasi pemilu.

“Kuasai regulasi dan jaga netralitas, maka insyaallah pelaksanaan Pilkada akan sukses. Kami berharap panwascam dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bawaslu Pamekasan yang telah melakukan rekrutmen badan ad hoc dengan baik. Faisol menekankan pentingnya pengawasan yang optimal dan sesuai dengan koridor hukum demi kepentingan rakyat dan bangsa.

“Maka panwascam terpilih harus mampu menunjukkan dirinya dalam peran pengawasan yang maksimal, berintegritas, dan profesional,” tutupnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.