Pemprov Jateng Muhibah Soal Tembakau di Pamekasan 

News Satu, Pamekasan, Jum’at 5 Agustus 2022- Upaya Kabupaten Pamekasan Jawa timur lebih dikenal oleh Nusantara, semakin nyata dan diakui dalam berinovasi untuk kemajuan daerah. Buktinya setelah beberapa saat lalu dikunjungi oleh pemerintah daerah lainnya untuk studi tiru, kini giliran pemerintah provinsi di Jawa yang juga berkunjung ke Bumi Gerbang Salam.

Nah, salah satunya yakni seperti yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan untuk pengelolaan komoditas tembakau setempat. Sehingga hingga Kamis pagi kemarin selalu menerima Kunjungan lapangan dari Pemerintah kabupaten maupun Provinsi lainnya.

Tak ayal jika kali ini Disperindag Kabupaten Pamekasan dikunjungi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Mereka berkunjung untuk mendapatkan informasi dan masukan mengenai perkembangan Industri Hasil Tembakau (IHT).

Baca Juga :  Festival Budaya Kecamatan Wringin Bondowoso

Tak hanya itu mereka juga ingin dalami soal proses pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Kabupaten Pamekasan mulai Kamis, 4 Agustus 2022.

Secara khusus rombongan diterima oleh Sekretaris Disperindag, ST Abdiyati Muradi. Lalu didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Perlindungan beserta staf berlangsung di Aula lantai 2 kantor Disperindag Pamekasan.

Tak ayal juga saat itu dibarengi dengan beberapa peserta kunjungan lapangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Asosiasi terkait. Yakni terdiri dari Biro ISDA (Infra Struktur dan Sumber Daya Alam) Prov. Jawa Tengah. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jepara.

“Lalu juga ada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan UMKM Kabupaten Kudus. Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak, dan Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Baca Juga :  Pesta Miras Di Bulan Ramadhan, Dua Warga Sumenep Diamankan Polisi

Tak hanya itu, ada juga perwakilan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes. Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Jawa Tengah, Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI) Jawa Tengah Serta KIHT Kabupaten Kudus.(Yudi)

Komentar