oleh

Pemuda Pamekasan Harus Jadi Pendahulu Cakap Digital

News Satu, Pamekasan, Sabtu 25 September 2021- Pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur berkomitmen untuk meningkatkan kecakapan dan masifkan digitalisasi di tengah kaum melenial. Salah satunya dengan menggelar pelatihan digitalisasi entreprenuership academy (DEA) yang dilaksanakan 21-22 September 2021 lalu.

Pelatihan hasil kerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jawa Timur tersebut, sebagai bukti kuat komitmen Diskominfo untuk mewadahi bakat usaha pemuda di era 4.0. Tak ayal jika dalam kegiatan ini, diikuti 150 orang yang dibagi atas enam ruangan untuk menghindari kerumunan sesuai prokes Covid-19.

Menurut Kepala Diskominfo melalui Kepala Bidang Pengelola Media dan Komunikasi Publik, Arif Rachmansyah, pihaknya akan memperbanyak pelatihan digital untuk mengimbangi perkembangan zaman yang pasti dijalani para pemuda inovatif. Pasalnya, sekarang dunia digital menjadi keniscayaan bagi semua orang di berbagai aspek kehidupan yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Targetnya, Pamekasan menjadi pioner percepatan digitalisasi usaha. Makanya, kami akan memperbanyak pelatihan digital,” ungkapnya, Sabtu (25/9/2021).

Dengan mengusung semangat ‘Memulai Berwirausaha Secara Digital’ dan ‘Mengelola Keuangan, Akses Permodalan dan Digital Marketing’, kegiatan disambut antusias peserta kreatif tersebut. Nah, selanjutnya untuk tahap lanjutan dilanjut secara online dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi.

Sebenarnya, Pihak Diskominfo telah menggelar pelatihan digital bersama Kementerian Kominfo tersebut sejak tahun 2020. Lalu pelatihan itu akan berkelanjutan hingga tahun 2022 mendatang, tentunya dengan berbagai evaluasi dan perbaikan agar out put lebih sempurna serta sesuai harapan.

“Pelatihan yang sekarang hasil evaluasi yang kemarin, dianggap bagus dan banyak yang minta digelar pelatihan lagi. Makanya kita jemput bola untuk kerja sama,” tukasnya.(Yudi)

Komentar