Peringati Hari Jadi Ke 491, Semua Elemen Diharap Wujudkan Pamekasan Hebat

News Satu, Pamekasan, Kamis 4 November 2021- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pamekasan, Jawa Timur gelar sidang istimewa. Sidang paripurna khusus itu digelar dengan nuansa bahasa Madura sebagai peringatan Hari Jadi ke 491 Kabupaten Pamekasan, yang dilakukan di ruang sidang DPRD Kabupaten Pamekasan.

Paripurna dengan berbahasa madura tersebut dihadiri langsung Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam. Disamping jajaran Forkopimda dan seluruh anggota DPRD Pamekasan dengan menerapkan prokes covid-19.

“Atas nama pimpinan dan anggota dewan mengucapkan selamat. Bertambah umur menjadikan Pamekasan akan lebih baik dan masyarakatnya sejahtera,” kata H. Fathor Rahman, saat memimpin sidang istimewa tersebut.

Menurutnya, acara puncak Hari Jadi Ke 491 Kabupaten Pamekasan merupakan cikal bakal dinobatkan Pangeran Ronggosukowati sebagai raja Pamekasan. Yakni berdasarkan dengan adanya bukti catatan sejar jatuh pada 3 November 1530 M silam.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, mengucapkan bangga dan sukacita di hari jadi ke 491 Pamekasan, semua diharap tetap menteladani kepeloporan panembahan Ronggosukowati. Terutama dalam membangun dan meletakkan dasar utama berdiri kabupaten Pamekasan yang diini dikenal dengan julukan Bumi Gerbang Salam.

Karenanya, dalam Peringatan ke 491 tahun ini, yang juga bertepatan pelaksanaan MTQ ke XXIX jawa timur bisa menjadikan Pamekasan lebih baik lagi. Itu, walaupun segenap lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah harus berjuang dalam menghadapi Pandemi covid-19 dan percepatan ekonomi setempat.

“Kami mengajak semua pihak baik eksekutif, legislatif dan yudikatifnya untuk mampu mewujudkan Pamekasan hebat dan mensejahterakan Masyarakat baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, Reformasi birokrasi, Ekonomi dan Infrastruktur,” tuturnya, Kamis (4/11/2021).

Pamungkasnya, di acara sidang Paripurna juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman. Lalu secara simbolis diberikan kepada Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam dengan disaksikan dan diaplus segenap anggota DPRD setempat.(Yudi)

Komentar