oleh

Perpatri Harapan Prestasi Gemilang, KORMI Pamekasan Dalam Porprov 2021

News Satu, Pamekasan, Kamis 10 Juni 2021- Cabang olahraga atau cabor tradisional di Bumi Gerbang Salam sudah mulai menggeliat setahun terakhir ini.

Meski dalam selimut pandemi Covid-19, mereka terus mengasah kemampuan dan bakat para atletnya untuk berprestasi.

Salah satunya, Persatuan Panah Tradisional Indonesia atau Perpatri Pamekasan Jawa Timur yang siap mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Timur tahun 2021.

Secara hitungan organisasi masih belum genap setahun berdiri, namun mampu membidik prestasi dibeberapa ajang regional Jatim selama ini.

Menurut Ketua Perpatri Pamekasan Moh. Alwi sejauh ini cabor jemparingann itu telah memiliki sekitar 30 atlet. Namun masih menunggu peresmian Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Bumi Gerbang Salam

“Kita masih menyusun pengurus. Tapi belum dikukuhkan, karena masih menunggu musprov, setelah itu muskab,” ucapnya pada media, Kamis (10/6/2021).

Memang rencananya, Peresmian kepengurusan KORMI akan melalui mekanisme resmi dalam Musyawarah Kabupaten KORMI tahun ini.

Semua atlet tetap rutin berlatih sebagaimana cabor lainnya. Buktinya, sebagai hasil keringat atlet, pada saat yang lalu berhasil menyabet juara satu pada kejuaraan se-Madura di Kabupaten Bangkalan, Jawa timur meski Pandemi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sempat mendapat juara tiga di tingkat anak-anak di salah satu kejuaraan yang digelar di Surabaya. Nah, dalam Porprov ke VII 2021 ini.

Dirinya tidak banyak berharap, namun tetap upaya keringat atlet Perpatri Pamekasan dipacu untuk meraih prestasi gemilang dengan tujuan Pamekasan Hebat.

“Untuk Porprov ya kita tampil maksimal saja dulu. Yang penting Perpatri dikenal oleh masyarakat, dan atlet tetap semangat untuk berprestasi” ungkapnya, Rabu siang.

Selaras dengan harapan Alwi, nampak memang semangat warga Pamekasan pada Cabor Perpatri yang cukup antusias. Karenanya dibutuhkan secepatnya lembaga yang menaungi secara formal dlaam wadah KORMI.

Sementara itu, Ketua Harian KORMI Pamekasan, Sapto Wahyono mengatakan, pihaknya akan turut berpartisipasi pada Porprov olahraga tradisional pada 23 Juni 2021 mendatang di Kabupaten Pacitan.

Untuk itu Pihaknya akan delegasikan 17 orang atlet terbaiknya dari empat Cabor yang diharapkan berprestasi bagus tahun ini.

“Karena ini awal, minimal kita tahu medan saja dulu. Tapi karena tahun kemarin kita sudah lima besar nasional, target kita podium lah,” tukasnya. (Yudi)

Komentar