oleh

Personil Kodim 0826 Pamekasan dilakukan Rapid Test

News Satu, Pamekasan, Selasa 22 September 2020- Jajaran personil dibawah Kodim 0826 Pamekasan melakukan rapid test massal di Gedung Ruang Data Makodim Jl.Letnan Maksum No.12 Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Rapid Test ini digelar usai pasukan Apel Gabungan antara Personil Makodim dan Koramil Jajarannya. Tak pelak kegiatan ini diikuti ratusan personil yang hadir. Pantauan wartawan, dilapangan saat pelaksanaan Rapid Test Para Personil TNI dan PNS TNI Kodim 0826 itu tampak tertib dan lancar. Terlihat, secara bergantian personil dites covid awal dengan dipandu Petugas Medis dari Polkes 05.10.25 Pamekasan.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro melalui Kasdim 0826 Mayor Inf Imam S.Ag mengatakan kegiatan Rapid Test ini dilakukan selama dua hari. Yakni terhitung mulai selasa 22 September hingga Rabu, 23 September 2020.

Rapid Test ini dilakukan kepada semua Personil Kodim, baik TNI maupun PNS. Sebab, dalam pelaksanaan tugas sehari hari banyak berinteraksi dengan masyarakat di wilayah Teritorialnya masing-masing.

“Alhamdulillah dalam kegiatan rapid test ini, tidak ditemukan adanya anggota yang Reaktif ,” tuturnya, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, pihaknya berharap kepada keluarga besar TNI AD di lingkungan Kodim 0826 agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan prokes covid. Karena, sebagai bagian dari personil penegakan disiplin Prokes, sudah sepatutnya menjadi tauladan dan berperan aktif memberi kesadaran pada masyarakat.

“Sesuai araha atasan, Kodim menjadi bagian dari pendisiplinan prokes. Baik secara internal maupun untuk eksternal di masyarakat juga. Itu hingga pada lapisan personal Babinsa juga,” tutupnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.